get app
inews
Aa Read Next : Rumah di Banjarnegara Terbakar Saat Pemilik Rumah Bersantai di Teras

Pemkab Kirimkan Bantuan Logistik dan Permakanan pada Korban Kebakaran Batur

Jum'at, 13 Januari 2023 | 09:56 WIB
header img
Relawan BPBD dan PMI Banjarnegara saat persiapan pengiriman logistik pada korban kebakaran di Kecamatan Batur Banjarnegaa, Jumat (13/1/2023). Foto. dok PMI Banjarnegara.

BANJARNEGARA, inewsBanjarnegara.id-Untuk meringankan beban pada korban rumah kebakaran, Pemkab Banjarnegara melalui BPBD Banjarnegara mengirimkan bantuan logistik dan permakanan pada keluarga korban rumah kebakaran di Desa Jlegong Kecamatan Batur Banjarnegara.

Bantuan logistik permakanan dan material bangunan darurat diserahkan langsung pada korban kebakaran sebagai upaya untuk melakukan rehab rumah warga yang ludes terbakar, Jumat (13/1/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto mengatakan, bantuan permakanan yang diberikan pada korban kebakaran dari BPBD Banjarnegara berupa permakanan, pakaian, peralatan masak, terpal, balok, reng, paku serta kebutuhan lainnya.

Bantuan lain juga datang dari PMI Banjarnegara dan Dinas sosial yang memberikan bantuan sembako, matras, triplek, kaso, dan kebutuhan lainnya. "Pemkab juga memberikikan bantuan kedaruratan, setidaknya ini bisa membantu meringankan beban korban yang rumahnya ludes terbakar," katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Banjarnegara Amalia Desiana mengatakan, akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah yakni Dwijo (70) masih menjalani perawatan di RSUD Banjarnegara karena mengalami luka bakar ringan, sedangkan keluarga lainnya mengungsi di tempat anaknya yang tak jauh dari rumah korban.

Seperti diketahui, rumah milik Dwijo di Desa Jlegong, RT 3 Kecamatan Batur Banjarnegara ludes terbakar pada, Rabu (11/1/2023) sekitar pukul 02.00 WIB, kuat dugaan kebakaran tersebut karena adanya konsleting listrik.

Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah Dwijo mengalami luka ringan. Tak hanya itu, kobaran api menyebabkan dua ekor sapi milik Yunanto yang ada di dekat rumah ikut mengalami luka bakar. Dari kejadian ini korban diprakirakan mengalami kerugian material mencapai Rp150 juta.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut