get app
inews
Aa Read Next : Keren, Sekolah Di SMK Kesehatan Bhakti Husada Klampok, Lulus Langsung Kuliah Atau Jadi Pengusaha

Tak Sempurna Matikan Tungku, Rumah Kaminem di Mandiraja Terbakar

Jum'at, 21 Juli 2023 | 16:16 WIB
header img
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar rumah warga.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Akibat tidak sempurna dalam mematikan tungku, sebuah rumah di Desa Salamerta, RT 11 RW 02, Kecamatan Mandiraja ludes terbakar, kejadian ini terjadi pada, Kamis (20/7/2023) malam.

Diperoleh informasi, kejadian tersebut bermula saat pemilik rumah Kaminem (80) memasak tumpeng dengan menggunakan tungku, setelah selesai,dia kemudian pergi ke rumah anaknya yang tak jauh dari lokasi. Api yang belum sepenuhnya padam kembali menyala dan langsung membakar rumah.

Banyaknya kayu bakar dan barang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar hingga membakar rumah tersebut sekitar pukul 21.45 WIB. Saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemilik ke rumah anaknya.

Beruntung warga dengan cepat memadamkan api dengan alat seadanya, api berhasil dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran dari Pos Purwanegara datang ke lokasi dan langsung melokalisir titik api dan memadamkan api.

Plt Kasatpol PP Banjarnegara melalui Kabid Pemadam Kebakaran dan Pertolongan Freyana Kusuma membenarkan adanya kejaidan ini, tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini dapur dan sebagian rumah milik korban hangus terbakar.

"Api tidak sampai meluas, beberapa barang berharga juga masih bisa diselamatkan, hanya ruang dapur dan tungku yang habis terbakar, sedangkan bagian rumah lainya masih bisa diselamatkan," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut