get app
inews
Aa Read Next : Geger, Rerumputan Bawah Kebun Teh Kertosari Kalibening Terbakar

Niat Bakar Sampah, Seorang Lansia di Banjarnegara Tewas Terbakar

Kamis, 05 September 2024 | 15:57 WIB
header img
Aparat Kepolisian dan TNI bersama warga saat mengecek lokasi tewasnya Rimun di Desa Kebanaran Mandiraja Banjarnegara

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id - Sunggu malang nasib Rimun (66) warga Desa Kebanaran Kecamatan Mandiraja Banjarnegara. Niat hati membakar sampah dipekarangan rumah tetangga namun diduga karena kurang hati-hati menjadikan api menyambar dirinya sendiri sehingga menyebabkan Rimun ikut terbakar.

Kapolsek Mandiraja, AKP Akbarul Hamzah kepada wartawan mengatakan peristiwa naas tersebut terjadi pada Rabu (4/9/2024) sekitar pukul 14.00 Wib. "Keterangan dari beberapa saksi, korban sempat teriak meminta tolong saat api sudah mulai membesar," katanya.

Menurut Kapolsek, teriakan minta tolong awalnya didengar oleh anak 11 tahun dan anak tersebut langsung mencari pertolongan kepada warga yang lainnya. Karena api sudah membesar menjadikan warga yang berdatangan kesulitan memberikan pertolongan. Warga kemudian tetap berusaha memberikan pertolongan dengan memadamkan api setinggi 5 meteran. "Api baru bisa dipadamkan sekitar 30 menit kemudian dan korban ditemukan sudah tidak bernyawa dan menderita luka bakar serius," katanya.

Menurut Kapolsek, berdasarkan keterangan petugas medis, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan ditemukan meninggal ditempat dalam kondisi luka bakar hingga 99 persen," katanya.

Tewasnya Rimun saat membakar sampah menjadi peringatan bagi yang agar lebih berhati-hati saat membakar sampah terutama pada saat seperti saat ini dimana masih berlangsung musim kemarau.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut