get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2022, Stunting di Banjarnegara Turun 4,4 Persen

Bulan K3, Wagub Minta Industri Pastikan Keamanan Bekerja bagi Ibu Hamil

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:27 WIB
header img
Wagub Jateng Taj Yasin saat peringatan bulan K3 di Kabupaten Semarang, Kamis (26/1/2023). Foto dok Pemprov Jateng.

SEMARANG, iNewsBanjarnegara.id - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen meminta para kalangan industri dapat memberikan perhatian pada pekerja wanita yang sedang hamil. Hal ini diungkapkan saat pencanangan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Kabupaten Semarang, Kamis (26/1/2023).

Menurutnya, pemerintah provinsi jawa tengah memiliki target penurunan stunting pada tahun 2024 mendatang di angka 14 persen, sehingga butuh keterlibatan semua pihak, termasuk dari kalangan industri.

Perhatian pada pekerja wanita yang sedang hamil, lebih terkhusus lagi wanita dengan usia kandungan yang sudah membesar dengan memberikan ruang pemeriksaan bagi ibu hamil saat bekerja.

Bukan tanpa alasan, perempuan hamil memiliki risiko lebih besar terpapar berbagai permasalahan kehamilan di tempat bekerja. Faktor risiko ini beragam, seperti bau menyengat, suara bising, maupun gangguan lainnya.

"Jateng punya program Nginceng Wong Meteng secagai satu upaya mencegah stunting, dan ini bisa diterapkan pada perusahaan. Minimal, perusahaan ini memiliki ruangan khusus untuk pemeriksaan ibu hamil," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut