get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Tetapkan Caleg DPRD Kabupaten Terpilih, Ini Daftarnya

Ngeri, Ular Sepanjang 4 Meter Muncul di Pemukiman Warga

Senin, 30 Januari 2023 | 17:12 WIB
header img
Darga Dusun Krucil RT 4 RW 2, Desa Winong, Kecamatan Bawang Banjarnegara digegerkan dengan kemunculan ular sanca sepanjang 4 meter yang masuk permukiman pada Minggu (29/1/2023) malam. Foto. dok Damkar Banjarnegara.

"Kami mendapatkan laporan warga bahwa diwilayahnya ada ular besar, kemudian tim meluncur ke lokasi dan melakukan evakuasi," katanya.

Tim Rescue Damkar Kabupaten Banjarnegara yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi proses penangkapan ular tersebut di lokasi, upaya evakuasi sempat mengalami kendala, sebab ular yang sudah bersembunyi dibalik tembok dan banyak tumpukan kayu.

"Secara perlahan, tim bisa melakukan evakuasi, butuh waktu sekitar 30 menit untuk bisa mengeluarkan ular dari tumpukan kayu milik warga, ular juga sempat menyerang petugas saat melakukan evakuasi," katanya.

Menurutnya, setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut kemudian diserahkan kepada komunitas pecinta hewan di Banjarnegara untuk mendapatkan perawatan sebelum dilepas liarkan pada habibatnya.

"Informasi sementara ular tersebut belum memakan korban, baik ternak warga maupun hewan piaraan. Ular itu langsung kami evakuasi dan pada saatnya nanti akan dilepas liarkan," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut