get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Rp 4,2 Miliar Dari Pusat Untuk PDAM Banjarnegara

Banjarnegara Bangkit dan Sejahtera Jadi Tema Hari Jadi ke 452

Jum'at, 03 Februari 2023 | 18:28 WIB
header img
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso W saat melakukan launching logo hari jadi Banjarnegara ke 452 tahun 2023. Foto. dok Pmekab Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang rangkaian hari jadi Banjarnegara ke 452 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melakukan launching logo hari jadi, kegiatan tersebut dilakukan di Sasana Bhakti Praja Banjarnegara, Jumat (3/2/2023).

Logo yang dilanuching oleh Pj Bupati Banjarnegara meruakan hasil lomba desain logo yang dilakukan oleh panitia hari jadi Banjarnegara sebagai bentuk dan upaya melibatkan masyarakat dalam perayaan hari jadi tahun 2023.

Pj Bupati Banjarnegara Tri harso Widirahmanto mengatakan, hari jadi Banjarnegara tahun 2023 ini memiliki arti yang sangat kental, dimana hari jadi Banjarnegara kali ini mengambil tema 'Banjarnegara Bangkit, Banjarnegara Sejahtera'. 

Menurutnya, tema ini bukan tanpa alasan, melalui tema ini, Pemerintah berharap Banjarnegara kembali bangkit setelah dilanda bencana pandemi Covid 19, dan ini merupakan satu semangat baru untuk mewujudkan Banjarnegara yang sejahtera.

Launching logo hari jadi ini sekaligus sebagai langkah awal dari peringatah hari jadi Banjarnegara yang akan diperingati pada 26 Februari 2023. Dan pada hari itu, Banjarnegara genap berusia 452 tahun.


Logo Hari Jadi Banjarnegara tahun 2023. (dpk.KominfoBanjarnegara).
 

"Logo ini mewakili semangat kebersamaan untuk membangun Banjarnegara ke arah yang lebih baik dan sejahtera, hal ini sesuai dengan tagline hari jadi ke 452," katanya.

Menurutnya, menyambut hari jadi ke 452, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sudah merancang berbagai kegiatan, termasuk acara pendukung sebagai upaya untuk membangkitkan perekonomian di Banjarnegara.

Tak hanya itu, peringatan hari jadi ini juga sebagai bagian dari upaya untuk menghargai jasa para pendiri serta pimpinan Banjarnegara tardahulu yang telah ikut andil dalam membangun Banjarnegara hingga saat ini.

Dikatakannya, logo hari jadi Banjarnegara itu merupakan hasil lomba desain logo yang digelar beberapa waktu lalu, dimana logo tersebut sudah melalui kurasi dan pemiliha dewan juri melalui beberapa kriteria yang sudah ditetapkan.

Tursiman, asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banjarnegara selaku Ketua Harian Panitia Peringatan Hari Jadi ke 452 Kabupaten Banjarnegara mengatakan, lomba desain logo hari jadi Banjarnegara ini sudah dimulai sejak Januari lalu, dimana ada sekitar 184 peserta yang ikut megirimkan karyanya, tidak hanya dari lokal Banjarnegara, tetapi juga banyak peserta dari luar daerah, termasuk dari luar pulau jawa.

"Lomba logo ini sengaja digelar untuk melibatkan partisipasi masyarakat dalam menyongsong Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Menurutnya, menyambut hari jadi Banjarnegara ke 542 tahun 2023 ini sudah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari anjangsana ke tempat mantan bupati dan wakil bupati, ziarah makam bupati terdahulu baik yang ada di dalam maupun luar Banjarnegara, kirab dan prosesi hari jadi, workshop, festival produk lokal dan UKM expo, pentas musik, pagelaran wayang kulit dan festival kuda kepang.

"Ada 25 kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi tahun ini, kegiatan akan dimulai tanggal 5 Februari hingga 11 Maret 2023," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut