get app
inews
Aa Read Next : Telep Jadi Jargon Baru KONI Banjarnegara, Apa Makna dan Tujuannya

Belajar Manajemen Olahraga, Hima Penjas Unsoed Kunjungi KONI Banjarnegara

Senin, 13 Februari 2023 | 18:25 WIB
header img
Sejumlah mahasiswa Unsoed saat melakukan kunjungan ke kantor KONI Banjarnegara, Senin (13/2/2023). foto. dok Humas KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Jasmani Universtias Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto melakukan kunjungan ke kantor KONI Banjarnegara, Senin (13/2/2023).

Kunjungan dilakukan untuk melihat dan belajar terkait program kerja, pembinaan, hingga manajemen olahraga yang dilakukan oleh KONI Banjarnegara dalam menghantarkan prestasi bagi atlet.

Dalam diskusi tersebut, juga disampaikan tentang bagaimana cara KONI Banjarnegara memberikan dukungan pada atlet yang berprestasi, termasuk melakukan regenerasi atlet yang ada di Banjarnegara.

Rombongan para mahasiswa ini diterima langsung oleh Pengurus KONI Banjarnegara bidang Pembinaan dan Prestasi Bambang Haryanto, Ketua Bidang Kesejahteraan Olahraga, Tejo Sumarno, serta pengurus KONI lainya.

Dalam kunjungannya ini, para mahasiswa ingin melihat perkembangan dan sistem pembinaan olahraga Banjarnegara yang hingga saat ini dinilai sangat baik, bahkan para mahasiswa ini menilai olahraga di Banjarnegara sudah mengakar hingga ke pelosok daerah.

"Kami melihat prestasi olahraga Banjarnegaraa semakin baik, apa saja yang dilakukan KONI Banjarnegara dalam melakukan pembinaan, termasuk mempersiapkan atlet menuju Porprov Jateng 2023," ujar pimpinan romongan mahasiswa Imron Wahyu.

Menanggapi hal tersebut, Pengurus KONI Banjarnegara Bambang Haryanto menilai bahwa, sesuai dengan semangat pengurus KONI Banjarnegara di bawah kepemimpinan Nurohman Ahong, yakni Gembrabat dan mengurus olahraga dengan riang gembira. Artinya, KONI Banjarnegara memiliki strategi melakukan olahraga dengan penuh semangat dan menyenangkan.

"Masing-masing pengurus punya tanggngjawab cabang binaan, sehingga mereka melakukan pemantuaan langsung ke lapangan, pengurus terjun langsung ke lapangan bersama dengan pengurus cabang olahraga tersebut. Jadi ada sinergitas mulai dari pengurus KONI, Cabor, hingga atlet," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesejahteraan Olahraga KONI Banjarnegara Tejo Sumarno mengatakan, KONI Banjarnegara juga berusaha memberikan yang terbaik pada atletnya sesuai dengan kemampuan yang ada, termasuk menjalin kerjasaam dengan perguruan tinggi agar atlet yang tidak mampu bisa tetap kuliah dengan beasiswa hingga lulus.

"Kita juga memberikan asuransi bagi atlet Pelatkab yang dipersiapkan untuk Porprov 2023," ujarnya.

Tak hanya itu, adanya komunikasi yang baik dari seluruh jajaran pengurus KONI, pengurus cabang, hingga atlet juga menjadi bagian dari upaya KONI dalam menggairahkan dan meningkatkan prestasi olahraga di Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut