get app
inews
Aa Read Next : Metode 4 Pilar Pembelajaran Pesantren Mumtaza Banjarnegara Patut ditiru Ponpes Lain

Targetkan Hasil Terbaik di Lomba Literasi, Ini yang Dilakukan K3S Pagentan

Rabu, 01 Maret 2023 | 19:20 WIB
header img
Panitia dan dewan juri saat menggelar rapat sebagai persipaan lomba literasi tingkat SD se Kecamatan Pagentan Banjarnegara, Rabu (1/3/2023). Foto. dok K3S Pagentan

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi mendapatkan hasil terbaik dan berkualitas dalam lomba literasi tingkat sekolah dasar, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se Kecamatan Pagentan bersama dengan panitia kegiatan lomba siswa mulai mempersiapkan diri.

Tak hanya dalam pelaksanaan, panitia juga menginginkan hasil terbaik dan berkualitas, sehingga menghadirkan dewan juri dari luar kecamatan dengan jenjang pendidikan di atasnya. Lomba literasi bagi siswa tingkat sekolah dasar akan dilakukan di SDN 2 Sokaraja Pagentan, Kamis (9/4/2023).

Sebagai persiapan, para panitia dan MKKS Kecamatan Pagentan menggelar rapat panitia dan dewan juri di Saung Mansur Banjarnegara, Rabu (1/3/2023). Hal ini dilakukan agar para juara dari Kecamatan Pagentan benar-benar berkualitas.

Ketua KKKS Kecamatan Pagentan Mahadi mengatakan, untuk memberikan hasil terbaik dan netralitas dalam penilaian, seluruh dewan juri yang akan bertugas dalam lomba literasi tersebut berasal dari luar wilayah Kecamatan Pagentan.

Bukan tanpa alasa, pemilihan dewan juri dari luar wilayah ini dilakukan agar lomba ini benar-benar berkualitas dan memberikan hasil terbaik.

"Kami ingin lomba ini berkualitas, sehingga kami mengumpulan para dewan juri yang berasal dari luar wilayah Kecamatan Pagentan, bahkan dewan juri berasal dari jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yakni guru SMP dan SMA," katanya.

Menurutnya, sebelum dilakukan lomba, nantinya para dewan juri ini juga akan memberikan pemahaman atau klinik singkat kepada para peserta, sehingga para peserta mendapatkan  tambahan bekal pengetahuan sebelum berlomba. 

"Kami juga meminta adanya tindak lanjur dengan melakukan pelatihan pada siswa yang memiliki potensi atau kemampuan di atas rata-rata. Sehingga mereka benar-benar menjadi pioner dalam literasi di masa mendatang," ujarnya.

Dikatakanya, lomba literasi ini akan berjenjang, setelah tingkat kecamatan, nanti akan dilakukan lomba serupa tingkat kabupaten yang rencannya di gelar pada 15 Maret mendatang.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut