get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Jelang Lebaran, Jalan Nasional di Banjarnegara Mulai Diperbaiki

Selasa, 28 Maret 2023 | 16:28 WIB
header img
Jelang Lebaran, sejumlah ruas jalan di Banjarnegara mulai diperbaiki, kegiatan tersebut ditargetkan selesai pada H-10 lebaran. Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang lebaran, sejumlah ruas jalan nasional yang ada di Banjarnegara mulai diperbaiki, perbaikan jalan ini ditarget sudah selesai pada H-10 lebaran tahun 2023 ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah ruas jalan nasional di Banjarnegara banyak mengalami kerusakan, muali dari retak hingga berlubang, untuk itu perbaikan jalan mulai dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan.

Sesuai dengan prediksi, arus mudik pada lebaran tahun ini akan mengalami peningkatan secara signifikan, sehingga perbaikan jalan harus sudah selesai saat arus lalu lintas jelang mudik lebaran meningkat.

Pengawas pengmabunan jalan nasional yang melintas di wilayah Kabupaten Banjarnegara Brian mengatakan, perbaikan jalan nasional di wilayah Banjarnegara jelang arus mudik ini dilakukan pada jalan Pemuda dan jalan S.Parman dengan panjang sekitar 2 kilometer lebih.

"Jalan yang berlubang dan retak kita keruk, dan kemudian kita tutup dengan ketebalan hingga 6 sentimeter," katanya.

Dengan berbaikan jalan ini, diharapkan semua pekerjaan bisa selesai pada H-10 lebaran, sehingga saat arus perbaikan jalan ini tidak sampai menganggu arus mudik lebaran. Khususnya jalur utama yang ada di Banjarnegara.

Beberapa titik jalan rusak yang dalam perbaikan di jalan nasional Banjarnegara adalah, jalan Pemuda mulai dari jalur simpang kantor pos Banjarnegara hingga Polres Banjarnegara, kemudian menyambung ke Jalan S Parman hingga depan Kantor Samsat Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut