get app
inews
Aa Read Next : Meriah, Kontes Ayam Kate Kompakbara Cup 2023 di Banjarnegara

Pemkab Banjarnegara Pastikan Sembako Aman Jelang Lebaran

Senin, 17 April 2023 | 19:03 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara saat melakukan pemantauan stok dan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Banjarnegara. Foto.iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang lebaran tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara memastikan kebutuhan sembako selama lebaran ini aman, hal ini diungkapkan Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, Senin (17/4/2023).

Menurutnya, demi tercukupinya kebutuhan masyarakat selama lebaran, pemerintah bersama tim terkait terus melakukan pantauan, tidak hanya harga, tetapi juga ketersediaan bahan pokok masyakarat jelang lebaran ini.

Tidak hanya ketersediaan bahan pokok, pemerintah juga terus melakukan pantauan terkait harga, bahkan untuk menyetabilkan harga, pemerintah telah melakukan berbagai upaya, termasuk memberikan bantuan sembako gratis melalui BUMD, Kodim 0704 Banjarnegara, Polres Banjarnegara, Baznas, hingga perusahaan swasta.

"Kita sudah membentuk tim, dan tim ini terus melakukan pantauan harga di lapangan, termasuk menjaga stok kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar yang ada di Banjarnegara," kata Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto.

Selain kebutuhan pangan dan harga, Pemkab Banjarnegara juga terus melakukan berbagai upaya dalam mendukung serta menjaga kesetabilan wilayah bersama dengan TNI dan Polri, termasuk melakukan kolaborasi dengan membuat lima pos pengamanan yang didirikan dalam menyambut arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2023.

"Untuk posko kita siapkan lima, yakni di Alun-alun Banjarnegara, Pos Klampok, Singomerto, Terminal Induk, dan Dieng," ujarnya.

Selain itu, sebagai tindakan untuk pencegahan akan adanya bencana, Pemkab Banjarnegara melalui BPBD Banjarnegara dan relawan sudah siaga 24 jam, beberapa titik rawan bencana sudah disiapkan relawan yang siaga, termasuk sejumlah alat berat jika dibutuhkan.

"Kita siapkan semua sebagia antisipasi, semoga semua berjalan lancar dan tidak mendapatkan kedala," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut