get app
inews
Aa Read Next : BPJS Kebumen Lakukan Rekonsiliasi untuk validasi Data Kepesertaan

Ini Kesaksian Suci Soal Layanan Kesehatan BPJS

Kamis, 06 April 2023 | 11:44 WIB
header img
Suci Rahmayanti (44), seorang ASN warga Perumahan Jati Mulyo, Alian Kebumen. Foto. dok.pribadi

KEBUMEN, iNewsBanjarnegara.id-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat, hal ini dilakukan sebagai bagian dari jawaban atas kepercayaan masyarakat terhadap program Jaminan Kesehatan (JKN).

Bukti peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap layanan JKN ini dikbuktikan dengan pengakuan para peserta JKN, seperti yang dialami oleh Suci Rahmayanti (44), seorang ASN warga Perumahan Jati Mulyo, Alian Kebumen.

Sebagai peserta JKN, Suci mengaku banyak menerima manfaat dari program tersebut, tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga keluarga. Apalagi pada 2022, dirinya terindikasi mengalami gangguan fungsi jantung.

"Awalnya saya merasa nyeri pada bagian dada, setelah itu sya periksa di dokter praktik, dari situ kemudian dirujuk ke RSUD Soedirman dan dirujuk lagi ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Disana saya menjalani serangkaian pemeriksaan, mulai dari cek laborat, Holter, USG jantung, dan MRI," katanya. 

Setelah menjalani proses tersebut, dokte menyarankan untuk dilakukan tindakan ablasi Jantung, proses ini diperlukan untuk memperbaiki irama jantung yang tidak teratur akibat penyakit aritmia.

"Proses itu dilakukan sebalam 1,5 jam, setelah itu saya menjalani perawatan. Semua fasilitas yang diberikan cukup nyaman, pelayanan juga baik meski kami menggunakan JKN, tdak ada perbedaan antara menggunakan JKN maupun pasien umum, yang lebih menyenangkan lagi saya tidak perlu memikirkan pembayaran, sebab semua pelayanan kesehatan hingga saya fokus pemulihan," ujarnya.

Dia juga merasa sangat terbantu dengan adanya JKN ini, sebab dari pengalamannya mendapatkan layanan kesehatan, dirinya sangat terbantu dengan kepesertaannya sebagai peserta BPJS Kesehatan yang telah mengelola Program JKN. Sebab program ini telah memberikan manfaat perlindungan kesehatan.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut