get app
inews
Aa Read Next : Meriah, Kontes Ayam Kate Kompakbara Cup 2023 di Banjarnegara

Jalan Kaki, Bacaleg PDI Perjuangan Daftar ke KPU Banjarnegara

Kamis, 11 Mei 2023 | 16:58 WIB
header img
PDI Perjuangan Banjarnegara saat melakukan pendaftaran bacaleg di kantor KPU Banjarnegara, Kamis (11/5/2023). Foto.iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Dengan dipimpin langsung oleh ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) bersama dengan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara mendaftar ke KPU Banjarnegara dengan berjalan kaki, Kamis (11/5/2023).

Rombongan PDI Perjuangan ini sebelumnya melakukan konvoi dari kantor DPC PDI Perjuangan yang ada di Kelurahan Parakancanggah Banjarnegara menuju SPBU Wangon, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju kantor KPU Banjarnegara yang ada di Jalan Selamanik, Kelurahan Semampir Banjarnegara.

Sesampainya di kantor KPU, pemimpin rombongan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Nuryanto langsung melakukan registrasi pada buku tamu dan penyerahan secara simbolis berkas pendaftaran bacaleg dari PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara.

"Hari ini, kami PDI Perjuangan Banjarnegara mendaftarkan 50 bacaleg yang terdiri dari 30 laki-laki dan 20 perempuan, sehingga kuota minimal 30 persen perempuan sudah terlampaui, sebab kami mendaftarkan bacaleg perempuan sebanyak 40 persen," katanya.

Dikatakannya, sesuai dengan instruksi dari DPP maupun DPD, PDI Perjuangan secara serentak melakukan pendaftaran pada 11 Mei 2023, sehingga DPC PDI Perjuangan Banjarnegara juga melakukan hal yang sama dengan mendaftarkan bacalegnya ke KPU Banjarnegara pada 11 Mei 2023 pukul 15.00 WIB.

"Tadi dengan rintik hujan kita berjalan kaki untuk mendaftar ke KPU Banjarnegara, dan semoga ini hujan membawa berkah untuk kemenangan PDI Perjuangan, dan kami optimistis Pemilu 2024 nanti PDI Perjuangan Banjarnegara bisa meraih kemenangan dengan target diatas 17 kursi DPRD Banjarnegara," ujarnya.

Dikatakanya, target 17 kursi DPRD Banjarnegara bukan hal yang mustahil, sebab pada Pemilu 1999 lalu, Fraksi PDI di DPRD Banjarnegara mencapai 17 kursi. "Untuk Pemilu 2024 ini, target kami diatas 17 kursi, dan target besar kami menembus 50 persen kursi DPRD Banjarnegara," ujarnya.

Anggota KPU Kabupaten Banjarnegara Divisi Teknis Penyelenggaraan Khuswatun Chasanah mengatakan, hingga saat ini sudah ada empat parpol yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Banjarnegara sejak dibukanya pendaftaran pada 1 Mei lalu. Empat partai tersebut yakni, PKS, Hanura, NasDem, dan PDI Perjuangan.

"Untuk berkas dari empat partai ini statusnya lengkap dan diterima, sementara untuk pemeriksaan maupun verifikasi berkas administrasi dokumen persyaratan bakal calon ada waktu tersendiri yakni 15 hingga 23 Mei 2023," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut