get app
inews
Aa Read Next : Meriah, Kontes Ayam Kate Kompakbara Cup 2023 di Banjarnegara

Ribuan Siswa Sekolah Muhammadiyah Ikuti Pawai Ta'aruf Jelang Musda

Jum'at, 19 Mei 2023 | 19:05 WIB
header img
Para peserta pawai ta'aruf jelang Musda Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten Banjarnegara. Foto. dok PDM Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Ribuan siswa dari berbagai sekolah yang ada di bawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara mengikuti pawai ta'aruf yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Musyawarah daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisiyah Banjarnegara, 20-21 Mei 2023.

Pawai Taaruf menjelang Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Banjarnegara peride Muktamar ke 48 ini juga dimeriahkan dengan bazar UMKM dan olimpiade siswa sekolah Muhammadiyah yang dipusatkan di Desa Merden, Kecamatan Purwanegara, Jumat (19/5/2023).

Ketua PDM Banjarnegara H Sobri mengatakan, kegiatan pawai ta'aruf, bazar, hingga olimpiade islam ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musda Muhammadiyah dan Aisiyah Banjarnegara yang akan dipusatkan di Pimpinan Cabang Merden, Banjarnegara.

"Musda ini merupakan amanah organisasi, dimana dalam kegiatan ini juga akan memilih ketua pimpinan Mumahhadiyah Banjarnegara maupun Aisiyah Banjarnegara untuk lima tahun ke depan," katanya.

Menurutnya, kehadiran stand aneka makanan dan minuman menjadi bagian dari rangkaian kegiatan sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah dan Aisiyah dalam membantu dan mengenalkan lebih luas potensi UMKM yang ada di Banjarnegara.

Bazar UMKM ini juga bagian dari pengembangan potensi lokal yang ada, termasuk bagiamana meningkatkan perekonomian dan mengenalkan produk lokal Banjarnegara.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan lomba Olimpiade Islam dan Kemuhammadiyahan yang diikuti oleh para pelajar yang ada di bawah naungan Muhammadiyah Banjarnegara, mulai drai tingkat SD hingga SLTA.

Olimpiade ini sengaja menjadi bagian rangkaian kegiatan Musda demi memberikan wadah dan memberikan ruang bagi pelajar Muhammadiyah demi mencetak generasi bangsa yang berkarakter.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut