get app
inews
Aa Read Next : BKD Umumkan Pendaftar CPNS Pemkab Banjarnegara Yang Lulus Administrasi. Cek Namamu disini

Tinjau Jalan Rusak di Watubelah, Ini Pesan Gubernur Ganjar

Rabu, 24 Mei 2023 | 17:48 WIB
header img
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melakukan tinjauan langsung ke jalan longsor di Dusun Watubelah, Kecamatan Pagedongan Banjarnegara, Rabu (24/5/2023). Foto. Irfan/iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Menindaklanjuti tekait keluhan masyarakat terkait jalan rusak, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan kunjunga ke lokasi ranah gerak yang ada di Dusun Watubelah, Desa Pagedongan, Kecamatan Pagedongan Banjarnegara, Rabu (24/5/2023). 

Dalam kunjungannya ini, sejumlah warga berharap agar Gubernur Jateng ini segera melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat pergerakan tanah beberapa waktu lalu.

Suherno, warga Desa Pagedongan, Kecamatan Pagedongan Banjarnegara ini berharap kedatangan orang nomor satu di Jateng ini bisa segera merealisasikan harapan warga terkait putusnya jalna serta beberapa rumah yang rusak akibat pergerakan tanah beberapa waktu lalu.

"Kondisi jalan ini sudah rusak dan tidak bisa dilalui, kami berharap gubernur Jateng bisa segera memperbaiki jalan ini, termasuk rumah yang rusak akibat pergerakan tanah yang terjadi beberapa waktu lalu," katanya.

Senada dengan Budi, dia meminta agar gubernur Jateng ini segera melakukan perbaikan jalan dan bantuan rehab rumah warga yang terdampak, sebab jalan yang putus akibat pergerakan tanah ini merupakan akses utama perekonomian warga.

"Dengan beliau melihat langsung ke lapangan, kami sangat berharap perbaikan jalan segera dilakukan, jalan ini sangat penting bagi warga sebagai akses ekonomi. Kami sangat berharap secepatnya diperbaiki," katanya.

Selain itu, sejumlah warga lain juga berharap jalan yang putus akibat pergerakan tanah di Dusun Watubelah Desa Pagedongan ini dapat segera diperbaiki, dia juga berharap pembangunan jalan ini dapat disesuaikan dengan kondisi wilayah, sehingga hal ini tidak terjadi lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta Pemerintah Kabupaten Banjarnegara segera menidaklanjuti apa yang menjadi harapan masyarakat, sebab kondisi jalan yang rusak ini merupakan jalan kabupaten yang pertanggungjawabnya ada di tingkat kabupaten.

"Ini akan segera ditindaklanjuti oleh Pemkab Banjarnegara, apalagi kerusakan jalan yang terjadi merupakan jalan kabupaten," kata Ganjar.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut