get app
inews
Aa Read Next : Lelang Lima Jabatan Tinggi di Banjarnegara. Ini Syarat dan Cara Daftarnya

32 Pendaftar Bersaing dalam Lelang Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Banjarnegara

Rabu, 18 September 2024 | 18:46 WIB
header img
Pengumuman pengisian jabatan tinggi pratama di Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id – Sebanyak 32 orang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan tinggi pratama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara. Posisi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) menjadi jabatan yang paling diminati dengan 10 pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banjarnegara, Esti Widodo, mengungkapkan bahwa dari total 32 pendaftar tersebut, sebanyak 7 orang mengincar posisi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), 4 orang mendaftar untuk posisi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), 10 orang untuk Kepala DPKPLH, 7 orang untuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta 4 orang untuk Kepala Badan Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD).

"Pendaftaran ditutup pada 16 September 2024 dan pada 20 September 2024 akan dilakukan pemeriksaan administrasi. Hari itu juga akan diumumkan peserta yang lolos seleksi administrasi," kata Esti.

Esti juga menjelaskan bahwa terdapat lima jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) yang dilelang, yaitu Kepala DPKPLH, Kepala Dinkominfo, Kepala BPBD, Kepala BPPKAD, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra. "Kekosongan jabatan ini terjadi karena beberapa pejabat sebelumnya telah dimutasi atau pensiun," jelasnya.

Adapun persyaratan umum bagi para pendaftar adalah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), berusia maksimal 56 tahun pada 1 Januari 2025, memiliki pangkat serendah-rendahnya Pembina (IVa), serta memiliki sertifikat Diklatpim tingkat III/PKA. Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan, tata cara pendaftaran, dan jadwal seleksi dapat diakses melalui situs resmi Pemkab Banjarnegara di www.banjarnegarakab.go.id dan BKD Banjarnegara di www.bkd.banjarnegarakab.go.id.

Sebelumnya, Pemkab Banjarnegara resmi membuka lelang jabatan ini pada 2 September 2024 melalui surat pengumuman Nomor: 800.1.3.3/143/2024. Pendaftaran dibuka hingga 16 September 2024, memberikan kesempatan kepada para PNS yang memenuhi syarat untuk berkompetisi mengisi jabatan strategis di lingkungan Pemkab Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut