get app
inews
Aa Read Next : Meriah, Kontes Ayam Kate Kompakbara Cup 2023 di Banjarnegara

Ungkap Kasus Curanmor, Polres Banjarnegara Kembalikan Motor Curian ke Pemilik Sah

Kamis, 25 Mei 2023 | 21:16 WIB
header img
Kpaolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan saat mengembalikan motor curian pada pemiliknya yang sah di Mapolres Banjarnegara, Kamis (25/5/2023). foto. iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Setelah berhasil mengungkap kasus pencuroan sepeda motor, jajaran Polres Banjarnegara menyerahkan motor hasil curian yang dilakukan para tersangka kepada pemilik yang sah.

Penyerahan sepeda motor curian pada pemilik yang sah ini dilakukan di Mapolres Banjarnegara, Kamis (25/5/2023). Meski begitu, Polisi juga masih melakukan pendalaman dan pengembangan kasus pencurian yang dilakukan oleh tiga tersangka.

Kapolres Banjarnegara Era Johny Kurniawan mengatakan, selain mengamankan tiga tersangka pencurian sepeda motor, polisi juga mengundang pemilik sah kendaraan sepeda motor untuk mengambil motor miliknya.

"Hari ini kita juga akan menyerahkan sepeda motor curian pada pemiliknya yang sah," katanya.

Sebelumnya jajaran Polres Banjarnegara berhasil meringkus tiga pelaku pencurian sepeda motor yang beroperasi di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Tiga pelaku tersebut memiliki peran yang berbeda, mulai dari pemetik di lapangan, hingga penjual barang hasil curiannya.

Ketiga pelaku tersebut yakni HS (44), DS (21) keduanya warga Desa Sambong, Kecamatan Punggelan, dan R (40) warga Desa Kecitran Kecamatan Purwareja Klampok Banjarnegara. HS yang merupakan residivis pencurian sepeda motor bertugas melakukan eksekusi di lapangan. Sedangkan DS bertugas mengawasi lokasi pencurian. Sementara, R bertugas menjual barang hasil curian mereka.

Dari pengakuan para pelaku, mereka sudah melakukan aksi pencurian sejak pertengahan 2022 lalu. Mereka juga telah berhasil melakukan aksi pencuriannya sebanyak 18 kali. Dari jumlah tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 12 sepeda motor.

“Mereka melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Punggelan, Purwanegara, Mandiraja, dan Susukan. Kebanyakan motor yang diambil berada di pinggir sawah yang ditinggal pemiliknya,” ujarnya.

Sementara itu, Tohamin warga Desa Tlaga, Kecamatan Punggelan Banjarnegara mengaku sangat senang setelah motor miliknya kembali ditemukan setelah hilang sekitar 6 bulan lalu. Dia sendiri kehilangan motornya saat dirinya mencari rumput untuk pakan ternak.

"Saat itu saya sedang mencari rumput dan motor diparkir di pinggir sawah, namun saat mau pulang, ternyata motor sudah ngga ada, dan kami langsung melapor ke Polsek," ujarnya.

Dengan kembalinya motor miliknya, dia sangat bersyukur dan berterimakasih pada jajaran Polres Banjarnegara yang sudah bisa menemukan pelaku sekaligus motor miliknya, sehingga sepeda motor ini bisa kembali digunakan untuk bekerja dan mencari rumput pakan ternak milknya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut