get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Gen Z di Banjarnegara, Ganjar Cerita Masa Sulit Saat Muda

Cari Yang Terbaik, 35 Sangga Pramuka Banjarnegara Ikuti Gladi Widya

Minggu, 25 Juni 2023 | 19:42 WIB
header img
Pembukaan Gladi Widya Tunas Eka Bhakti Banjarcahyana (GWT) di Politeknik Banjarnegara, Minggu (25/6/2023). Foto. dok Kwaecab Pramuka Banjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Sedikitnya 35 sangga pramuka yang terdiri dari 18 sangga putra dan 17 sangga putri mengikuti Gladi Widya Tunas Eka Bhakti Banjarcahyana (GWT) di Politeknik Banjarnegara, Minggu (25/6/2023).

GWT merupakan satu kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka dalam peran sertanya membangun Banjarnegara, sehingga keberadaan Pramuka benar-benar memberikan manfaat untuk sesama.

Wakil Ketua Kwarcab Banjarnegara Noor Tamami saat membuka GWT mengatakan, Pramuka merupakan satu wadah bagi generasi muda untuk meningkatkan kreatifitas melalui pembelajaran dan kegiatan yang positif, sehingga ini harus terus dikembangkan agar keberadaan Pramuka bisa memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Banjarnegara.

Menurutnya, Pramuka juga menjadi satu sarana untuk pembinaan bagi generasi muda agar terus berkarya dan sesuai dengan nilai luhur serta cita-cita perjuangan bangsa.

"Terima kasih kepada seluruh peserta, pembina, panitia dan pendukung kegiatan GWT 2023, semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Pihaknya juga menekankan kepada seluruh kontingen peserta GWT untuk tetap semangat serta menjaga sportifitas serta kebersamaan selama kegiatan berlangsung.

"Jaga kondusifitas, jaga sportifitas dan tetap semangat, karena menjadi juara bukanlah tujuan akhir dalam sebuah kegiatan, karena sejatinya kalian semua adalah juara dalam diri pribadi masing-masing," katanya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan Yudha Ardhana mengatakan, GWT ke IV Tahun  2023 diikuti oleh 19 pangkalan gugus depan tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Banjarnegara.

"Total ada 18 sangga putra dan 17 sangga putri larut dalam ajang bergengsi lima tahunan ini," katanya.

Dikatakannya, GWT akan dilaksanakan hingga 26 Juni 2023 yang diisi dengan berbagai kegiatan sesuai yang tertera pada petunjuk teknis kegiatan. Ada riga kegiatan yang harus dilakukan oleh para peserta, yakni giat umum, rutin, serta prestasi.

Beberapa kegiatan prestasi dalam GWT2023 antara lain administrasi, K3 pertendaan, pranatacara, ngadi salira ngadi busana, LCTP Pramuka, Pioneering, LKBB, Karya cipta pramuka, Internet of Things, ILM dan logo award.

"Untuk yang terbaik dalam kegiatan ini akan mewakili Banjarnegara pada kegiatan yang dama di tingkat provinsi yang rencananya akna digelar di Semarang September mendatang," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut