get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Terima 812.284 Lembar Surat Suara Pemilihan Presiden dan DPD RI Pemilu 2024

Taj Yasin : Perlu Pendewasaan Dalam Pemilu

Kamis, 25 Mei 2023 | 22:09 WIB
header img
Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen.

SEMARANG,iNewsBanjarnegara.id - Jelang Pemilu serentak 2024, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengajak semua pihak untuk lebih dewasa dalam Pemilu, meskipun penyelenggaraan Pemilu saat ini sudah berjalan dengan baik.

Meski begitu, Wagub Jateng ini menilai sikap dewasa ini menjadi kunci terselenggaranya Pemilu dengan lancar, aman, jujur, dan adil, khususnya bagi kontestan dalam mencari dukungan dalam meraih suara dari masyarakat.

Ada aturan-aturan yang sifatnya wajib ditaati oleh seluruh peserta Pemilu. Sehingga, dengan pendewasaan Pemilu ini gesekan-gesekan yang terjadi saat pemilu dapat segera mereda seletah Pemilu itu berlangsung, sehingga tidak ada celah-celah yang bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu dalam memecah belah bangsa.

"Untuk itu, perbaikan-perbaikan itu harus ada kajian. Dari kajian kita ubah setelah Pemilu sekarang biar tidak ada kendala," kata Wagub Taj Yasin.

Dia juga meyakini sistem yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah berjalan dengan baik. Ia menilai penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang telah disusun secara tepat. Sehingga, tidak ada alasan untuk mempertanyakan kesiapan KPU serta jajaran lain saat pelaksanaan Pemilu besok.

"Sehingga saya rasa Kita harus patuh terhadap apa yang dilakukan penyelenggara pemilu. Dan kita yakin bahwa itu semua akan dilakukan secara jujur, adil, dan terbuka," katanya.

Tak hanya itu, Taj Yasin juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terhasut dengan isu-isu negatif. Apalagi, tandasnya, dengan berita hoax yang banyak tersebar.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut