get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Terima 812.284 Lembar Surat Suara Pemilihan Presiden dan DPD RI Pemilu 2024

Ribuan Jemaah Mafia Sholawat Tumpah di Alun-alun Banjarnegara

Rabu, 08 November 2023 | 22:27 WIB
header img
Gus Ali Gondrong saat memimpin sholawat kebangsaan di Alun-alun Banjarnegara, Rabu (8/11/2023). dok iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Ribuan jemaah mafia sholawat asuhan KH Muhammad Ali Shodiqin atau lebih di kenal dengan Gus Ali Gondrong dari berbagai kota memadati Alun-alun Banjarnegara, Rabu (8/11/2023) malam.

Ribuan mafia sholawat dari berbagai daerah ini bersama-sama melantunkan sholawat bersama dengan Gus Ali Gondrong untuk mendoakan bangsa Indonesia untuk tetap aman, damai, dan penuh berkah, khususnya menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Ribuan jemaah mafia sholawat ini sudah memadati Alun-alun Banjarnegara sejak pukul 19.00 WIB, tidak hanya dari Banjarnegara, mereka juga datang dari berbagai daerah di sekitar Banjarnegara, mulai dari Wonosbo, Purbalingga, Kebumen, dan Banyumas.

Dalam sholawat kebangsaan ini, Gus Ali Gondrong mengajak seluruh masyarakat khususnya jemaah mafia sholawat untuk saling menghormati dan menjaga Indonesia tetap aman dan damai pada Pemilu serentak 2024 mendatang. Perbedaan pilihan Presiden bukan berarti kita harus saling membeci, tetapi harus tetap saling menghormati.

"Yang mau memilih Anis silahkan, yang mau milih Prabowo silahkan, yang mau bersama saya memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, ayoo bareng-bareng menangkan Ganjar Pranowo Presiden 2024," ujarnya.

Tak hanya itu, Gus Ali juga mengajak masyarakat ikut terlibat demi kebaikan bangsa dan negara. Yakni dengan memilih pemimpin yang punya integritas dan sudah teruji. Pasangan Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD merupakan pasangan calon pemimpin yang bersih, berintegritas, mumpuni, dan sudah teruji.

"Pilih pemimpin pakai hati nurani, pikiran jernih. Saya mendukung Ganjar-Mahfud MD pada Pemilu serentak 2024 mendatang," katanya.

Dikatakannya, sholawat kebangsaan ini akan terus digelar di berbagai wilayah, hal ini dilakukan agar masyarakat bisa adem hatinya, sehingga memilih pemimpin menggunakan nurani.

"Kita bersama-sama mendoakan Ganjar Pranowo supaya diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran serta dapat terpilih menjadi presiden RI. Pemilu adalah satu sarana untuk memilih pemimpin. Jangan sampai salah memilih untuk bangsa Indonesia yang sangat besar dan kaya ini," katanya.

Kegiatan shoalwat kebangsaan bersama para mafia sholawat yang dilaksakan di Alun-alun Banjarnegara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Bagimu Negri, hingga Yahlal Wathon.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut