get app
inews
Aa Read Next : Bupati Ajak Fatayat NU Wonosobo Ikut Atasi Stunting

Syarifah Lala dan Wafi'  Azizah Ramaikan Harlah Ke-73 Fatayat NU Wonosobo

Senin, 29 Mei 2023 | 17:39 WIB
header img
Syarifah Lala binti Habib Umar Bafaqih ketika tampil Harlah ke-73 Fatayat NU Wonosobo. Foto. dok Fatayat NU Wonosobo

WONOSOBO,iNewsBanjarnegara.id-Puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-73 Fatayat NU Wonosobo di Alun-Alun setempat, Minggu (28/5/2023), berjalan cukup khikmat dan meriah dengan kehadiran Syarifah Lala binti Habib Umar Bafaqih (Banyumas) dan Hj Wafi' Azizah (Magelang), pelantun lagu-lagu sholawat.

Prosesi Harlah ke-73 Fatayat NU diawali dengan acara khataman Al Quran 107 kali oleh anggota Ikatan Hafidzoh Fatayat NU (IHF) dilanjutkan dengan Senam Gesit (Gerakan Fatayat Sehat, Aktif dan Produktif) bersama dan pembagian hadiah lomba MC, khitobah dan Senam Gesit. Acara Harlah ke-73 Fatayat NU dipungkasi dengan sholawat bersama yang dipimpin Syarifah Lala binti Habib Umar Bafaqih dan Hj Wafi' Azizah. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU KH Abdurrahman Effendi, Katib Syuriah PCNU KH Arifin Shidiq, anggota FKB DPRD Jateng Gus Fadlun Sy, Bupati Afif Nurhidayat, Wabup M Albar, Ketua TP PKK Dyah Afif Nurhidayat, Wakil Ketua TP PKK Khusniyati M Albar, Sekda One Andang Wardoyo, Kepala Kemenag Panut dan jajaran Forkompimda lainnya.

Ketua PC Fatayat NU Wonosobo Haryati menyebut organisasi yang dipimpinnya kini telah berusia 73 tahun. Lahir 24 April 2023 lalu. Kini Fatayat NU telah berikhtiar melakukan banyak hal, baik ditingkat nasional maupun sampai ke level internasional. Fatayat NU juga akan melaunching produk baru "Mukena Fatayat NU".

"Di kancah internasional Fatayat NU pernah mengikuti pertemuan perempuan se-dunia. Peduli terhadap isu-isu perempuan dan anak, kasus stunting, kemiskinan, kesehatan, reproduksi perempuan, penguatan kemandirian ekonomi dan mengawal UU yang berpihak pada anak dan perempuan," tegasnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut