get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Satpol PP Banjarnegara Bakal Masuk Sekolah, Ini Tujuannya

Rabu, 21 Juni 2023 | 19:26 WIB
header img
Satpol PP saat melakukan sosialisasi pada sekolah terkait program SMS sebagai upaya pencegahan masalah sosial di sekolah. Foto. dok iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai upaya untuk melakukan tindakan pencegahan akan masalah sosial dan bencana kebakaran di lingkungan sekolah, jajaran Satpol PP Banjarnegara siap untuk melakukan kunjungan ke sekolah melalui program Satpol Maring Skeolah (SMS).

SMA merupakan satu sarana untuk melakukan pendekatan terhadap para pelajar yang memiliki potensi kerawanan masalah sosial masalah lainnya, termasuk dalam pencegahan bencana kebakaran dan ketertiban umum sesuai dengan bidang yang ada di Satpol PP Banjarnegara.

Plt Kepala Satpol PP Banjarnegara Purwanto mengatakan, melalui SMS, kerawanan sosial di tingkat sekolah dapat dicegah dan diantisipasi lebih dini. Dalam pelaksanaanya, Satpol PP akan melakukan kunjungan ke sekolah untuk melakukan sosialisasi terkait ketertiban umum dan juga kebakaran.

"Maslaah ketertiban umum ini luas, termasuk melakukan sosialisasi yang berkitan dengan bahaya miras, narkoba, prostitusi, dan lainnya. Permasalahan ini juga menjadi ancaman bagi kalangan pelajar, untuk itu perlu dilakukan tindakan antisipasi khususnya pada generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah," katanya.

Sementara itu, Kabid Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Freyana Kusuma menilai, masalah bencana khususnya kebakaran juga harus diantisipasi, termasuk ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) di sekolah sebagai tindakan antisipasi jika terjadi kebakaran.

"Apar ini penting, dan sekolah harus ada serta bisa menggunakannya. Nah, nantinya kita akan hadir ke sekolah untuk melatih mereka," katanya.

Direncanakan, saat tahun ajaran baru mendatang, Satpol PP akan hadir ke sekolah untuk memberikan sosialisasi kepada siswa baru.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut