get app
inews
Aa Read Next : PPDI Banjarnegara Gelar Musda, Ini Pesan Pj Bupati Banjarnegara

95 Warga Lengkong Banjarnegara Terima Bantuan Ayam

Rabu, 21 Juni 2023 | 21:08 WIB
header img
Warga saat menerima bantuan ternak ayam d halaman balai desa setempat, Rabu (21/6/2023). dok warga

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sedikitnya 95 warga Desa Lengkong, Kecamatan Rakit Banjarnegara mendapatkan bantuan ternak ayam dari pemerintah. Bantuan tersebut diberikan pada warga di halmaan balai desa setempat, Rabu (21/6/2023).

Dalam kegaitan tersebut, setiap warga menerima 6 ekor ayam yang terdiri dari 5 indukan dan 1 jantan. Dengan bantaun ini, diharapkan masyarakat penerima bisa mengembangkan demi meningkatkan ekonomi keluarga.

Pj Kepala Desa Lengkong Tenang Kisworo mengatakan, bantuan 6 ekor ayam dari pemerintah Provinsi melalui Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Ketahanan Pangan Banjarnegara ini berupa 6 ekor ayam, dimana setiap penerima mendpaatkan 1 ekor ayam jantan dan 5 ekor betina.

"Selain 6 ekor ayam, penerima juga mendapatkan bantuan pakan sebanyak 50 kilogram," katanya.

Menurutnya, dengan bantuan ayam ini, penerima bisa melakukan ternak dan serta mengembangkan ternak tersebut, termasuk upaya meningkatkan produktiftas telur ayam di Banjarnegara.

"Kami berharap bantuan ini tidak hanya sampai di sini, tetapi bisa terus berkelanjutan agar peningkatan ekomoni warga terus meningkat, sehingga kesejahteraan masyarakat dan pencegahan kasus stunting bisa tercapai," ujarnya.

Selain prodiksi telur, dia juga berjarap para penerima bantuan ini dapat mengembangkan ternaknya, termasuk dengan menetaskan sebagian telur agar jumlah ternaknya terus bertambah.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut