get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Tetapkan Caleg DPRD Kabupaten Terpilih, Ini Daftarnya

Awas Tahun Politik, Sekda Banjarnegara Ingatkan ASN Banjarnegara 

Jum'at, 23 Juni 2023 | 19:34 WIB
header img
Komisioner KPU Banjarnegara M Syarif SW saat menjadi narasumber dalam Coffe morning di Pendopo Dipayudha Banjarnegara, Jumat (23/6/2023). Foto. dok iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Memasuki tahun politik, Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarnegara Indarto mewanti-wanti agar para jajaran ASN di Banjarnegara untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat langsung dalam politik.

Selain itu, dia juga dengan tegas kembali menegaskan netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, termasuk dalam dunia media sosial. Hal ini diungkapkannya saat membuka kegiatan Coffee Morning di Pendapa Dipayudha Adigraha Banjarnegara, Jumat (23/6/2023).

Menurutnya, netralitas ASN sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014, dimana setiap ASN tidak berpihak dari segara bentuk politik praktis dan tidak berpihak maupun memihak kepada kepentingan siapapun. 

Untuk itu, dia dengan tegas meminta pada para ASN yang ada di lingkungan Pemkab Banjarnegara untuk tidak terlibat dengan kegiatan politik praktis, termasuk intervensi politik. 

"Kepada seluruh ASN, baik PNS maupun PPPK serta karyawan BUMN dan BUMD mari bersama-sama, jaga netralitas sebagai bentuk dukungan pada gelaran pesta demokrasi," katanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar ASN di Banjarnegara untuk menjauhi kegiatan politik praktis seperti terlibat dalam penggalangan dan memberikan dukungan pada partai politik, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

"Kalau ada yang menemukan ASN di Banjarnegara terlibat, segera laporkan, sebab jika ada laporan pelanggaran, maka komisi ASN dapat memberi sanksi pada yang bersangkutan sesuai dengan hukum yang berlaku, termasuk pemecatan sebagai pegawai ASN," katanya.

Dengan begitu, pada era digital seperti saat ini, dirinya mengingatkan para ASN untuk terus bersikap netral dan bijak dalam bermedia sosial. Jangan mudah terprovokasi memberikan komentar, tahanlah diri, tahanlah jari. Ingatlah saat ini jarimu adalah harimaumu.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut