get app
inews
Aa Read Next : Meriah, Kontes Ayam Kate Kompakbara Cup 2023 di Banjarnegara

Gerakan Pangan Murah, Stand Sembako Diserbu Warga

Senin, 26 Juni 2023 | 13:25 WIB
header img
Warga saat menyerbu bazar Gerakan Pangan Murah di Halaman BPP Banjarnegara, Senin (26/6/2023). iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang perayaan Idul Adha, Sejumlah kebutuhan pokok dan pangan di Banjarnegara mulai naik, untuk itu Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui dinas terkait menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah untuk masyarakat, kegiatan tersebut dilakukan di Halaman BPP Kecamatan Purwanegara, Senin (26/6/2023).

Gerakan Pangan Murah merupakan satu prgram nasional yang digelar secara serentak sesuai dengan Surat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah Nomor : 0000/1586 tanggal 8 Juni 2023 perihal Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah Serentak dan Surat Kepala Badan Pangan Nasional Nomor : 568/TS.02.03/B.2/06/2023 tanggal 17 Juni 2023 tentang Fasilitasi Gerakan Pangan Murah Serentak.

Selain itu, adanya gerakan ini juga menjadi bagian dari pemerintah dalam melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan secara nasional, termasuk menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan murah masyarakat helang Idul Adha.

Kabid Ketahanan Pangan Dinkantanak PKP Banjarnegara Singgih mengatakan, kegiatan ini merupakan satu upaya pemerintah dalam stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang hari besar, untuk itu Dinkantanak PKP Banjarnegara bersama dengan Badan Pangan Nasional dan Perum Bulog menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak.

"Ini merupakan gerakan serentak dan nasional, kita menyadari bahwa belakangan ini, sejumlah kebutuhan pokok mulai naik, untuk itu pemerintah hadir sebagai bentuk kepedulian pemerintah menjelang hari besar keagamaan ini, sekaligus memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau," katanya.

Beberapa komoditas yang dijual dalam kegiatan tersebut diantaranya beras premium, beras pandan wangi, menyak goreng, tepung terigu, gula pasir, telur, tepung mocaf, buah-buahan, kopi, serta aneka sayuran dan produk olahan UMKM Banjarnegara.

"Yang jelas semua komoditas yang dijual di pasar ini harganya jauh lebih murah, sebab kita menjual bahan ini hasil kerjasama dengan berbagai pihak," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut