get app
inews
Aa Read Next : Lakukan Gaktibplin Untuk Minimalisir Pelanggaran Anggota

As Roda Patah, Truk Angkut Pekerja Terjun Bebas, 2 Orang Meninggal Dunia

Minggu, 09 Juli 2023 | 08:23 WIB
header img
Korban truk yang terguling akibat tak kuat menanjak setelah as roda mengalai patah di tanjakan Ketileng, Mandiraja, Banjarnegara, Sabtu (8/7/2023) malam. foto. iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebuah kendaraan truk dengan nopol AB xxxx QK yang mengangkut sekitar 12 tenaga tebas tebu dari wilayah Kecamatan Susukan terjun bebas di tanjakan Ketileng, Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja, terjun bebas setelah roda as mengalami patah pada Sabtu (8/7/2023) malam.

Kejadian tersebut bermula saat truk dengan yang dikemudikan oleh YA (25) warga Bantul Yogyakarta ini mengangkut 12 penumpang warga Desa Derik dan Desa Berta, Kecamatan Susukan Banjarnegara dalam bak truk untuk dibawa ke Yogyakarta sebagai tenaga panen tebu.

Sesampainya di lokasi kejadian sekitar pukul 20.00 WIB, roda as truk tersebut diduga mengalami patah, hal ini menyebabkan truk tak kuat menanjak hingga akhirnya mundur dan terjun ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter.

Akibat kejadian ini, dua orang penumpang meninggal dunia dan satu orang luka berat, dan sisanya luka ringan hingga sedang. Para korban yang mengalami kecelakaan tersebut langsung dibawa ke RS Emanual untuk mendapatkan perawatan.

Dua korban meninggal dunia yakni Dr (60) warga Desa Berta RT 6 RW 1, Kecamatan Susukan dan Krs (45) waega Desa Derik, Kecamatan Susukan, sedangkan korban luka berat Sl (52) warga Desa Verta RT 2 RW 5, Kecamatan Susukan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan melalui Kasatlantas Polres Banjarnegara AKP R Manggala Agung memebenarkan adanya kecelakaan tersebut, saat ini tim Satlantas Polres Banjarnegara masih melalukan kajian untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia.

"Kita sudah lakukan evakuasi korban, dan saat ini kasusnya masih ditangani oleh jajaran Satlantas Polres Banjarnegara," katanya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan, selain dua korban meninggal dunia dan satu luka berat, sejumlah penumpang lain diangkut dalam bak truk juga mengalami luka ringan, beberapa dari mereka sempat mengalami pusing dan mual usai truk tersebut terjun bebas hingga 10 meter.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut