get app
inews
Aa Read Next : As Roda Patah, Truk Angkut Pekerja Terjun Bebas, 2 Orang Meninggal Dunia

Supir Ngantuk, Truk Muatan Kelapa 'Nyemplung' Sawah

Jum'at, 22 Maret 2024 | 08:16 WIB
header img
warga saat menonton kendaraan yang terjungkal di sawah

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id- Akibat supir mengantuk, truk engkel bermuatan 600 kelapa oleng dan masuk ke persawahan di Desa Kalibombong Banjarnegara, sekitar pukul 21.10 Wib, Kamis (21/3/2024). 

Sopir trus, Ustmanto warga Kecamatan Punggelan mengatakan, dirinya sudah sngat paham jalan tersebut dan terbiasa melintas dengan membawa kelapa lebih banyak. 'Saya ngantuk mak liep sehingga truk trus oleng masuk sawah,"katanya.

Menurut dia, dirinya rencana hendak kirim 600 butir kelapa ke Kabupaten Pekalongan dan kecelakaan tersebut bukan karena trusk tidak kuat melainkan karena mengantuk. "Saya nyupir didampingi anak. Alhamdulillah tidak ada luka. Semua selamat," katanya. Setelah berhasil keluar dari kendaraan yang terbalik di sawah, dirinya langsung menghubungi keluarga dirumah dan direncanakn malam ini juga akn dilakukan evakuasi kendaraan dibantu derek.

Kejadian tersebut langsung membuat geger warga setempat dan langsung mendatangi tkp serta membantu sopir mengalihkan muatan berupa kelapa ke tepi jalan. 

Seorang warga setempat, Anton mengatakan, tkp agak jauh dari perkampungan sehingga warga tahu dari kendaraan yang melintas yang mengabarkan ada truk masuk sawah." Daerah tersebut memang rawan karen jika dari arah Timu atau dari Kalibening memng turunan tajam begitu juga sebaliknya jika dari awah Gripit ruas teraebut tanjakan panjang dan terjal," katanya.

Menurut dia, titik jalan tersebut memang rawan dan sering kejadian sepeda motor terutama matic dari arah Kalibening mengalmi rem blong. "Beruntung, kanan kiri jalan tersebuy berupa perswahan," katanya. Daryo, warga yang lain mengatakan, truk masuk ke sawah dan merusak tanaman padi milik warga.

Kapolsek Kalibening, AKP Sardjupri mengatakan, adanya informasi kecelakaan tersebut, pihaknya lngsung melakukan pengecekan ke tkp serta membantu agar arus kendaraan lain tidak terganggu mengingat tkp berada ditanjakan. " Kami langsung mendatangi tkp dan membantu mengamankn tkp" katanya.
 

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut