get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Rp 4,2 Miliar Dari Pusat Untuk PDAM Banjarnegara

Ganjar Minta Desa Ikut Fokus Tangani Stunting

Rabu, 26 Juli 2023 | 18:52 WIB
header img
Gubernur Ganjar saat melakukan kunjungan ek Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Masalah stunting masih menjadi persoalan bersama, untuk itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta agar setiap desa yang ada di Jawa Tengah ikut fokus dalam penanganan stunting.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Janjarsaat melakukan dialog dialog dengan Kades Mertasari, Kecamatan Purwanegara, Rabu (26/7/2023). Selain itu, gubernur Ganjar juga meminta agar permasalahan kemiskinan harus segera diatani, harus ada pendataan mulai dari akses air, listrik, pendidikan, pekerjaan, dan pendataan warga miskin secara benar. Sebab hal ini sangat erat kaitannya dengan penanganan stunting.

"Permasalahan stunting mohon untuk dijadikan atensi, pola makan dan asupan gizi masyarakat diperhatikan," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Mertasari Sudono siap untuk melakukan instruksi gubernur terkait dengan penanganan stunting dan kemiskinan di wilayahnya, bahkan dirinya bersama dengan jajaran perangkat desa siap untuk melakukan pendataan sesuai dengan arahan dari gubernur.

"Kalau di wilayah kami, satu penyebab permasalahan stunting ini terletak pada kurangnya nafsu makan anak-anak. Ini akan menjadi fokus kami nanti dalam penanganan," katanya.

Selain masalah stunting, dia juga terus berupaya untuk meningkatkan taraf pendididikan masyarakat di wilayahnya, untuk itu dirinya tidap pernah lelah untuk terus mendorong masyarakat desanya untuk memberikan semangat pada anaknya dalam menempuh pendidikan.

"Pendidikan di wilayah kami harus meningkat, dan kami terus mendorong para orang tua untuk menyemangati anak-anaknya dalam bersekolah," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut