get app
inews
Aa Read Next : KPM Unsiq di Banjarnegara Dapat Penghargaan MURI

Dilantik, GOW Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Atasi Stunting dan Kemiskinan

Jum'at, 01 Maret 2024 | 17:59 WIB
header img
Sambutan ketua GOW Kabupaten Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Secara resmi, kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjarnegara periode 2023-2026 dilantik oleh Sekretaris Daerah Banjarnegara, Jumat (1/3/2024).

Dalam menjalankan tugasnya, GOW diharapkan dapat terus bersinergi bersama pemerintah, khususnya dalam penanganan masalah kemiskinan dan kasus stunting di Kabupaten Banjarnegara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indarto mengatakan, sebagai gabungan organisasi wanita, GOW tentu memiliki peranan penting dalam membantu pemerintah, terutama dalam meningkatkan perekonomian keluarga melalui kreatifitas kaum perempuan.

Tak hanya itu, GOW juga memiliki tanggungjawab sosial yang sangat besar, termasuk di dalamnya terlibat secara langsung dalam pengentasan kemiskinan, layanan pendidikan usai dini, hingga stuntung, hingga ikut secara aktif mengampanyekan stop BAB sembarangan.

"Bisa dibilang, GOW ini merupakan garda terdepan dalam menyosialisasikan berbagai program pemerintah dan membantu pemerintah daerah untuk menekan angka kemiskinan dan stunting," katanya.

Tak hanya itu, Sekda Indarto juga berharap GOW mampu bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan sektor swasta. Sehingga ada satu kesatuan yang padu dan bersama-sama menghadapi berbagai tantangan demi mewujudkan perubahan yang berarti bagi maayarakat.

GOW juga harus selalu aktif menyelenggarakan kegiatan sosial dan pelatihan. Kegiatan tersebut tidak hanya akan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota GOW, tapi juga akan memberikan dampak positif bagi mayarakat secara luas.

Ketua Pensehat GOW Banjarnegara, Lucia Utariningsih mengatakan, GOW harus mampu berperan secara aktif dalam kehidupan bermasyarakat dan kegiatan pembanguman. GOW harus mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan semangat kerja dan dedikasi yang tinggi untuk memujudkan visi, misi dan program kerja GOW.

"Kepada seluruh pengurus agar bersedia menjadikan GOW sebagai organisasi yang memahami dan menjalankan peran bagi kepentingan maayarakat," katanya

Sementara itu, Ketua GOW Banjarnegara, Sri Rejeki menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota GOW yang masih mendukung dan mempercayainya sebagai ketua GOW. Dia juga mengajak semua anggota untuk bersama-sama dan berkomitmen serta konsisten demi ikut mengisi pembangunan di Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut