get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Sepatu Roda Sumbangkan Emas Perdana Untuk Banjarnegara

Kamis, 03 Agustus 2023 | 18:38 WIB
header img
Ketua KONI Banjarnegara bersama atlet sepatu roda Banjarnegara di Porprov Jateng 2023.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Cabang sepatu roda Kabupaten Banjarnegara memberikan medali emas untuk kontingen Kabupaten Banjarnegara di Porprov Jateng 2023 di Pati Raya. Medali emas perdana bagi Banjarnegara ini disumbangkan oleh Rajawali Fatahilah yang turun di nomor 10.000 meter point rice putra.

Selain itu, cabang sepatu roda juga mendapatan medali perak dari Ray Haris dan Fatahillah Rajawali di nomor 500 meter tim sprint putra yang digelar di Stadion Dipokusumo Pati, Rabu (3/8/2023).

Medali emas pertama ini dipersembahkan oleh Rajawali Fatahilah yang turun di nomor 10.000 meter point rice putra, selain itu Banjarnegara juga meraih medali perak dari Ray Haris dan Fatahillah Rajawali di nomor 500 meter tim sprint.

"Ini merupakan medali emas pertama bagi kontingen Banjarnegara di Porprov Jateng 2023 ini, selain itu beberapa atlet lain yang sudah memulai pertandingan yakni Muayhtai, Tarung Derajat, serta cabang lainnya juga mulai menunjukkan hal positif, beberapa atlet Banjarnegara lolos ke babak semifinal dan akan kembali bertanding pada Jumat besok." kata Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong.

Menurutnya, dia bersama dengan jajaran pengurus KONI Banjarnegara datang langsung ke sejumlah venue pertandingan demi memberikan dorongan motivasi bagi atlet sehingga mampu meraih medali. Namun ia menilai prestasi tersebut merupakan hasil dari doa dan dukungan masyarakat Banjarnegara serta kegigihan pelatih dalam memberikan bimbingan.

Raihan medali ini tentu membuat kebanggaan tersendiri bagi kontingen Banjarnegara, dimana dengan keterbatasan fasilitas yang ada di daerah, prestasi olahraga Banjarnegara mampu berbicara di tingkat provinsi di ajang bergengsi multi event olahraga empat tahunan ini.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut