get app
inews
Aa Read Next : Ditarget 5 Besar Porprov Jateng, KONI Banjarnegara Langsung Siapkan Strategi

Kontingen Banjarnegara Kembali Tambah Medali dari Sepatu Roda

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 15:41 WIB
header img
Harris berfoto bersama usai merebut medali perunggu di Porprov Jateng 2023.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Atlet sepatu roda Kabupaten Banjarnegara Ray Harris kembali merebut medali perunggu di ajang Porprov Jateng 2023 yang dilaksanakan di Pati Raya. Harris sukses finish di urutan ke tiga pada nomor DTT 200 meter putra.

Raihan medali dari sepatu roda ini merupakan perolehan awal dari kontingen Kabupaten Banjarnegara di ajang Porprov Jateng 2023 yang dilaksanakan di di Stadion Dipokusumo Pati, Jumat (4/8/2023).

Hasil ini diharapkan bisa memantik semangat atlet lainnya untuk mendulang medali. Selain medali perunggu, cabang sepatu roda sebelumnya juga meraih medali emas dari Rajawali Fatahillah yang turun di nomor Speed Putra PTP Elim 10.000 meter putra, serta medali perak dari nomor Speed Putra Team Sprint 500 meter.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, dalam event ini, tim sepatu roda Banjarnegara ditargetkan meraih 3 medali emas, namun hingga saat ini baru 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Dia berharap atlet sepatu roda kembali menunjukkan kemampuannya dan sukses meraih target medali di ajang Porprov Jateng tahun 2023 ini.

"Persaingannya sangat luar biasa, dan kami berharap atlet lebih bersemangat lagi, dan kami juga terus melakukan pemantauan ke beberapa cabang olahraga lain, termasuk dari cabang Muaythai yang meloloskan 4 atletnya ke babak semifinal," ujarnya.

Tak hanya itu, beberapa cabang lain juga masih terus berjuang demi merebut prestasi puncak di Porprv jateng XVI 2023. Dengan perolehan ini, kontingen Banjarnegara masih berada di 5 besar klasemen sementara dengan 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

"Mudah-mudahan pundi-pundi medali emas dari Banjarnegara terus bertambah, sehingga target yang sudah ditetapkan bagi kontingen Banjarnegara dapat terwujud, dan bisa melebihi perolehan target medali yang sudah ditetapkan sebelumnya demi menembus 10 besar klasemen akhir," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut