get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Terima 812.284 Lembar Surat Suara Pemilihan Presiden dan DPD RI Pemilu 2024

Kirab Pemilu Serentak, KPU Banjarnegara Blusukan ke Pasar Tradisional

Jum'at, 01 September 2023 | 18:44 WIB
header img
Anggota KPU Banjarnegara M Syarif SW saat melakukan sosialisasi di pasar tradisional yang ada di Banjarnegara, Jumat (1/9/2023). foto. dok KPU Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi memberikan informasi pada seluruh lapisan masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara terus menggencarkan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilu. Termasuk dengan blusukan ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Banjarnegara.

Langkah blusukan ini dilakukan oleh KPU Kabupaten Banjarnegara ini merupakan bagian dari 'Kirab Pemilu Serentak 2024'. Dimana kegiatan ini merupakan satu upaya optimalisasi informasi pelaksanaan Pemilu pada masyarakat.

Anggota KPU Kabupaten Banjarnegara M Syarif SW mengatakan, pedagang pasar tradisional menjadi satu sasaran dalam sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Banjarnegara, mengingat mereka jarang mendapatkan informasi kepemiluan karena kesibukan bekerja, sehingga KPU hadir untuk memberikan informasi pada mereka.

Menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan KPU Banjarnegara dalam menyosialisasikan Pemilu 2024, langkah ini menjadi bagian dari upaya KPU Banjarnegara dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat pada gelaran Pemilu 2024, termasuk dengan gencar melakukan sosialisasi hingga menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

"Berbagai kegiatan kami gelar dalam rangkaian acara Kirab Pemilu Serentak 2024. Di antaranya mengunjungi sejumlah pasar tradisional. Seperti Pasar Kalibening, Pasar Ikan Purwanegara, dan pasar pala di Kalilunjar, Banjarmangu," kata anggota KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW, Jumat (1/9/2023).

Dikatakannya, kegiatan di sejumlah pasar tradisional tersebut disambut positif masyarakat yang merupakan pemilih pemilu dari berbagai segmen. Adapun kegiatan yang digelar meliputi layanan cek daftar pemilih tetap secara online, sosialisasi pemilu, pembagian brosur informasi pemilu, kuis dan games kepemiluan, pembagian suvenir dan kegiatan lainnya.

"Di pasar tradisional dan sekitarnya kami menemui para pemilih segmen marginal dan segmen perempuan. Pedagang, petugas parkir, tukang becak, ojek, sopir, pengemudi bentor, petugas kebersihan, masyarakat yang berkunjung untuk membeli serta penjaja jasa lainnya," katanya.

Kegiatan tersebut disambut positif masyarakat yang beraktivitas di pasar tradisional, harapannya warga masyarakat juga menjadi lebih mengetahui informasi tentang Pemilu Serentak 2024. KPU Banjarnegara terus melakukan kegiatan sosialisasi dengan menyasar berbagai segmen pemilih.

"Harapannya, dengan sosialisasi ini, pengetahuan masyarakat tentang Pemilu lengkap sehingga diharapkan partisipasi pemilih meningkat," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut