get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Terima 812.284 Lembar Surat Suara Pemilihan Presiden dan DPD RI Pemilu 2024

Partai Golkar Punya Strategi Menangkan Pemilu 2024 di Banjarnegara

Minggu, 26 November 2023 | 13:47 WIB
header img
Rapat kerja Partai Golkar Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-DPD Partai Golkar Kabupaten Banjarnegara menargetkan kemenangan dalam Pemilu 2024 dengan 8 kursi DPRD Banjarnegara. Untuk itu, butuh strategi dan semangat pada para caleg yang akan bertarung dalam Pemilu 2024.

Selain konsolidasi internal partai, DPD Partai Golkar Banjarnegara juga melakukan berbagai upaya demi mendulang suara, mulai dari mulai dari penempatan caleg potensial hingga adanya kompensasi bagi caleg yang gagal melenggang ke DPRD Banjarnegara.

Ketua DPD Partai Golkar Banjarnegara Agus Junaidi mengatakan, kompensasi ini dilakukan berdasarkan rumusan dan kesepakatan para caleg dari Partai Golkar, sehingga semangat para caleg untuk meraih suara terbanyak terus meningkat.

"Jadi para caleg yang bertempur di Pemilu ini tentu menguras tenaga, pikiran, dan juga biaya, sehingga ada kesepakatan kompensasi bagi caleg yang gagal masuk ke legislatif. Setidaknya kompensasi ini sedikit meringankan beban dan juga semangat berjuang para caleg untuk bisa masuk ke legislatif," ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan rumusan dan kesepakatan, ada kompensasi sebesar Rp 50 ribu per suara bagi caleg yang tidak masuk legislaltif, dan kompensasi ini dari caleg yang jadi pada dapil tersebut. Namun ada ambang batas caleg yang mendapatkan kompensasi, yakni batas perolehan suara by name minimal 200 suara.

"Jadi ada batas minimalnya, dengan begitu maka semangat para caleg dalam mendapatkan suara meningkat, dengan begitu target 8 kursi Partai Golkar di DPRD Banjarnegara pada Pemilu 2024 dapat tercapai," katanya.

Dikatakannya, pertarungan para caleg dalam Pemilu 2024 mendatang akan semakin ketat, terlebih semua partai di Banjarnegara menargetkan peningkatan kursi DPRD, namun Partai Golkar tetap optimistis bisa tercapai.

Setiap partai tentu memiliki strategi tertinggi tersendiri, termasuk Partai Golkar Banjarnegara yang memiliki strategi tersendiri, termasuk adanya kompensasi bagi caleg yang belum beruntung dan masuk ke lembaga legislatif Banjarnegara.

Adanya starategi dan kompensasi bagi para caleg yang bertarung dalam Pemilu Legislatif ini diharapkan mampu menambah semangat juang para caleg untuk meraih suara terbanyak.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut