get app
inews
Aa Read Next : Lolos CAT, 276 Calon Anggota PPK Pilkada Banjarnegara Ikuti Tes Wawancara

Gencarkan Sosialisasi, KPU Banjarnegara Sasar Pemilih Muda di Kampus

Sabtu, 02 September 2023 | 15:44 WIB
header img
Anggota KPU Banjarnegara M Syarif SW saat melakukan sosialisasi Pemilu di Politeknik Banjarnegara, Sabtu (2/9/2023). Foto. dok KPU Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNEwsBanjarnegara.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara terus menggencarkan sosialisasi Pemilu 2024 ke berbagai kalangan, termasuk pada kalangan pemilih muda dan pemula di lingkungan kampus yang ada di Banjarnegara.

Kali ini, KPU Kabupaten Banjarnegara melalui program Kirab Pemilu Serentak 2024 mengunjungi Politeknik Banjarnegara, kegiatan ini dilakukan untuk sosialisasi di kalangan mahasiswa Politeknik Banjarnegara.

"Mahasiswa merupakan satu segmen yang menjadi bidikan KPU dalam sosialisasi dan pendidikan Pemilu kepada mahasiswa baru Politeknik Banjarnegara dan mahasiswa senior di kampus tersebut," kata Anggota KPU Kabupaten Banjarnegara Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Syarif SW.

Sosialisasi yang dilakukan di halaman kampus Polibara ini, KPU Banjarnegara melakukan sosialisasi tentang Pemilu, menjadi pemilih cerdas, siap memberikan hak suaranya ke TPS, tidak golput, dan berani menolak praktik politik uang.

"Para mahasiswa kami ajak juga berpartisipasi aktif dalam Pemilu sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat TPS atau sebagai KPPS," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Banjarnegara, Aziz Purwanto menyambut baik kegiatan KPU terkait sosialisasi Pemilu pada para mahasiswa, sebab mereka merupakan generasi muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa.

"Kami apresiasi Kirab Pemilu Serentak 2024 ini semoga partisipasi pemilih mendatang meningkat dan Pemilu berjalan lancar," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut