get app
inews
Aa Read Next : Pusat Gempa di Banjarnegara Berada di Pegunungan Utara. Masyarakat diminta Jangan Panik

BPBD Banjarnegara Tak Kenal Waktu untuk Membantu

Minggu, 10 September 2023 | 13:51 WIB
header img
Dampak kekeringan di Banjarnegara, sedikitnya 15 desa dan 5 kelurahan krisis air bersih

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Krisis air bersih kaibat musim kemarau di Banjarnegara terus meluas, distribusi bantuan air bersih terus dilakukan oleh BPBD Banjarnegara, bahkan mereka tak kenal waktu dalam membantu distribusi air bersih pada masyarakat.

Pelaksanaan distribusi air bersih yang dilakukan BPBD Banjarnegara tidak hanya pada hari dan jam kerja, bahkan mereka tetap memberikan pelayanan distribusi air bersih hingga malam hari, termasuk pada hari libur.

Pelaksanaan distribusi terus dilakukan tanpa mengenal waktu seiring dengan jumlah masyarakat terdampak kekeringan di Banjarnegara yang terus meluas, bahkan hingga saat ini setidaknya 15 desa dan 5 kelurahan yang sudah mengajukan bantuan air bersih pada BPBD Banjarnegara.

Kepala Pelaksana BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Andri Sulistyo mengatakan, air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, sehingga dirinya bersama dengan relawan dan tim dari BPBD Banjarnegara terus melakukan distribusi, terlebih saat ini ada sekitar 26.718 warga Banjarnegara dari 7.628 kepala keluarga yang membutuhkan air bersih. Untuk membantu kebutuhan mereka, BPBD Banjarnegara sudah menyalurkan sedikiynya 684.500 liter air bersih untuk masyarakat terdampak kekeringan.

"Kita akan terus berusaha untuk bisa memenuhi semua permintaan masyarakat terkait air bersih, bahkan distribusi kami lakukan hingga malam hari, tak hanya itu pada Sabtu dan Minggu saat yang lain libur, kami tetap melakukan distribusi air bersih pada masyarakat," katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan distribusi air bersih, BPBD melakukan koordinasi dengan berbagai pihka yang juga melakukan distribusi air bersih, seperti PMI Banjarnegara, Polres dan lembaga lain, hal ini dilakukan agar bantuan air bersih dapat merata dan tepat sasaran.

"Untuk penanganan ini memang butuh sineritas, sebab armada kami terbatas, kami juga bersinergi dengan PMI dan Polres, bahkan beberapa kendaraan dinas Polsek juga ikut mengangkut air bersih untuk warga," ujarnya.

Dikatakannya, hingga saat ini permintaan distribusi air bersih dari masyarakat terus berdatangan, meski begitu BPBD terus berupaya memberikan pelayanan dengan memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, bahkan pelayanan air bersih tetap dilakukan tanpa mengenal waktu.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut