get app
inews
Aa Read Next : Unsiq Wonosobo Bekali Mahasiswa Siapkan Generasi Emas

Lutffi Hamidi: We Are The Best

Sabtu, 16 September 2023 | 17:47 WIB
header img
Stadium general Unsiq Wonosobo.

WONOSOBO,iNewsBanjarnegara.id-Rektor UNU Gorontalo Dr H Lutfi Hamidi menyebut generasi emas harus bisa menjadi "we are the best", generasi terbaik di masanya. Setidaknya ada tiga hal yang harus dipegangi untuk mencapai status tersebut. Jika tiga hal tersebut dipegang teguh, tak mustahil keberhasilan akan mudah direngkuh.

Hal ini diungkapkannya dalam Stadium general mahasiswa baru di Auditorium Poedjiharjo Kampus II Unsiq Wonosobo.

"Tiga hal itu, yakni the spirit of equality atau semangat mengejar ilmu, the spirit of competision atau berani berkompetisi dan the spirit of trend setter atau berani memulai sesuatu. Menjadi orang pertama yang menggerakkan perubahan," katanya.

Sementara itu, pengisi kuliah umum lainnya Tyovan Ari Widagdo lebih banyak bercerita kehidupan masa kecil, remaja hingga mencapai sukses seperti saat ini. Dia mengaku sejak kecil, usia TK, sudah berangan-angan bisa pergi ke Amerika Serikat. Cita-cita itu, ternyata kini terbukti, Tyovan sudah sering ke AS.

"Sejak masih duduk di bangku SMP, saya juga sudah suka dengan dunia tehnologi informasi (IT). Begitu masuk SMA kesukaan akan IT kian menjadi-jadi.  Saya sering memanfaatkan komputer dan internet di instansi Pemkab Wonosobo untuk mengasah kemampuan di dunia digital," katanya.

Selepas SMA, Tyovan sempat mendaftar kuliah di program studi ilmu komputer di UGM Yogyakarta, tapi gagal. Dia tak patah arang dan beralih masuk prodi Tehnik Informatika Bina Nusantara (Binus) University di Jakarta. Kini dia sukses jadi ahli IT di usia yang masih sangat muda.

"Saat awal-awal kuliah di Binus University inilah saya banyak dapat projek IT dari beberapa perusahaan besar dan Kantor Kementerian. Sebelum lulus saya punya keinginan bikin skripsi yang kelak ada manfaatnya. Dari karya skripsi inilah star up platform digital Bahaso, kini jadi industri digital belajar Bahasa Inggris secara online," katanya.

Tyovan membagi tips sukses berkarier di masa depan, yakni pilih passion yang tepat, punya visi jelas, upgrade skill, berani mencoba, kerja keras dan kerja cerdas, mampu memecahkan masalah, serta punya jejaring (networking) yang luas.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut