get app
inews
Aa Read Next : Keren, Sekolah Di SMK Kesehatan Bhakti Husada Klampok, Lulus Langsung Kuliah Atau Jadi Pengusaha

KPM Unsiq di Banjarnegara Dapat Penghargaan MURI

Selasa, 13 Februari 2024 | 11:25 WIB
header img
Mahasiswa Unsiq Wonosobo saat menerima penghargaan MURI di Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sejumlah mahasiswa Universitas Sains Al-Qur'an (Unsiq) Wonosobo yang sedang melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Merdeka Belajar Kampus Merdeka Berbasis Riset (MBKM BR) mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dunia.
Penghargaan word record tersebut diserahkan perwakilan MURI Sri Hidayati kepada Rektor Unsiq Jateng di Pendopo Dipayudha Adi Graha Banjarnegara dalam kegiatan penarikan mahasiswa peserta KPM di Kabupaten Banjarnegara.

Mahasiswa Unsiq ini menerima penghargaan MURI setelah berhasil memproduksi 731 resep, 2.924 sajian, 82 artikel ilmiah, 82 video profil KPM, 82 video olahan, 82 laporan, 1 buku resep ISBN dan 1 hak cipta. Produk kuliner yang dihasilkan berbasis umbian-umbian khas daerah Banjarnegara selama kegiatan KPM  MBKM-BR.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, adanya kegiatan mahasiswa di Kabupaten Banjarnegara yang tersebar di beberapa desa ini telah memberikan bermanfaat bagi masyarakat dengan mendorong kegiatan keagamaan, pemberdayaan pemuda dan ekonomi kreatif.

"Kegiatan mahasiswa KPM sangat positif. Masyarakat sangat senang atas kehadiran mahasiswa di desa. Mereka bisa melakukan kegiatan bersama untuk pengembangan UMKM, pemberdayaan petani, peningkatan pengetahuan keagamaan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) lainnya," ujarnya.

Dia juga berharap apa yang sudah dilakukan para mahasiswa ini dapat terus dilanjutkan demi peningkatan ekonomi masyarakat desa di Banjarnegara. Sehingga ke depan akan memberikan dampak positif dan memberikan keterampilan masyarakat yang tentunya berimbas pada peningkatan ekonomi dan pengentasan kemiskinan di Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut