get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Sholawat Menggema di SMPN 1 Bawang Bareng Gus Zaki

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 16:27 WIB
header img
SMPN 1 Bawang bersholawat bareng Gus Zaki di GOR sekolah, Sabtu (7/10/2023).

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Ratusan siswa SMPN 1 Bawang bersholawat bersama Gus Ahmad Mudzaki Mabrur (Gus Zaki) pimpinan Majlis Munfarijah Ponpes Al Fatah Banjarnegara dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di GOR sekolah, Sabtu (7/10/2023).

Gema maulid siswa SMPN 1 Bawang bersama Gus Zaki ini merupakan bagian dari syiar sholawat di kalangan pelajar sekaligus memeringati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. SMPN 1 Bawang bersholawat kali ini mengambil tema 'Memangun karakter gen Z dengan meneladai akhlak Rosulullah SAW.

Kepala SMP Negeri 1 Bawang, Fransiska Yulianti Parera mengatakan, kegiatan sholawat bareng Gus Zaki ini merupakan satu kegiatan positif yang harus terus dilestarikan. Dengan bersholawat dia mengajak para siswa dan keluarga besar SMPN 1 Bawang ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta.

"Dengan SMPN 1 Bawang bersholawat ini kami harapkan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa-siswi dan pendidik,'' katanya.

Melalui kegiatan ini, dia juga mengajak keluarga besar SMPN 1 Bawang untuk membudayakan shoalwat sebagai bentuk kecintaan terhadap Rosulullah dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.
Sementara itu dalam tausiahnya, Gus Zaki mengajak seluruh siswa SMPN 1 Bawang ini berperilaku sesuai dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW. Tidak mudah memang menjadi orang baik, namun harus ada upaya dan usaha serta pegangan yang kuat agar kebaikan bisa terwujud.

"Perkara baik itu bisa terwujud jika memenuhi 4 hal, yakni ada niat, proses, hasil, dan dampak," ujarnya.
Untuk itu, jika ingin menjadi yang baik, maka persembahkanlah yang baik, termasuk dengan menjaga hati, mata, ucapan, dan perbuatan.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut