get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Persibara Banjarnegara Siap raih Poin Penuh di Derby Ngapak Serie I

Jum'at, 03 November 2023 | 11:19 WIB
header img
Jadwal Persibara Banjarnegara di liga 3 PSSI Jateng grup E

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Persaingan tim ngapak di Liga 3 PSSI Jateng bakal tersaji di putaran grup, bahka Persibara Banjarnegara harus melakoni derby ngapak series I saat laga pembuka melawan Persibangga Purbalingga di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (5/11/2023).

Dua tim ngapak akan saling jegal di putaran grup E Liga 3 PSSI Jateng, persaingan ketat antara Persibara Banjarnegara vs Persibangga Purbalingga atau dikenal dengan derby ngapak ini menjadi laga pembuka Liga 3 zona jateng grup E.

Derby ngapak serie I ini tentu akan menjadi penentu bagi kedua tim ngapak untuk meraih poin demi membuka peluang lolos dari putaran grup Liga 3 PSSI Jateng tahun 2023, bagi Persibara, poin penuh di kandang saat derby ngapak series I ini menjadi sangat penting, sebab pada putaran pertama ini, Laskar Dipayudha hanya menjalani satu kali laga kandang, sementara sisanya harus tandang ke markas Persibas Banyumas dan PSIW Wonosobo.

Perseteruan tim ngapak bakal terjadi di grup E, pasalnya tiga tim dari wilayah Banyumas raya, yakni Persibara Banjarnegara, Persibangga Purbalingga, dan Persibas Banyumas masuk dalam satu grup di Liga 3 zona jateng tahun 2023. Hal ini dipastikan akan membuat derby ngapak berseri.

Jelang derby ngapak Persibara vs Persibangga, pelatih Persibara Banjarnegara Yoga Pratama mengaku anak asuhnya siap untuk mendapatkan poin penuh di laga kandan, poin di laga pertama sangat penting untuk memuluskan langkah selanjutnya.

Menurutnya, melawan Persibangga di laga pembuka menjadi hal yang sangat penting dan berat, namun semua pemain sudah siap untuk bertempur demi Persibara Banjarnegara, tak hanya itu pola permainan dan kekompakan tim juga sudah terbentuk, sehingga dirinya optimistis mampu meraih poin penuh di derby ngapak serie I ini.

"Semua sudah siap tempur, semoga poin penuh bisa kami dapatkan di laga pembuka Liga 3 zona Jateng tahun 2023 ini, apalagi kami bermain kandang. Dukungan suporter tentu sangat penting guna meningkatkan semangat bertanding para pemain," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Liga 3 PSSI Jateng Persibara vs Persibangga Tri Koko Rohaiko mengatakan, secara penyelenggara, pihaknya siap untuk menggelar derby ngapak series I antara Persibara Banjarnegara vs Persibangga Purbalingga.

Menurutnya, sesuai dengan arahan dari Polda Jateng, pada derby ngapak series I ini, suporter tamu tidak dapat hadir langsung ke stadion, sehingga dirinya fokus pada pengamanan dan pelaksanaan pertandingan antara Persibara vs Persibangga.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut