get app
inews
Aa Read Next : Assalamualaikum Liga 3, Ini Delapan Tim Liga 2 yang Terdegradasi

Menangi Derby Ngapak di Kandang Persibas, Manajemen Persibara Siapkan Bonus

Minggu, 12 November 2023 | 18:58 WIB
header img
Jadwal Persibara Banjarnegara putaran ke 2 Liga 3 PSSI Jateng grup E

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sukses meraih poin penuh dalam derby ngapak di kandang Persibas Banyumas, manajemen Persibara Banjarnegara menyiapkan bonus khusus bagi para pemain. Hal ini dilakukan untuk menambah semangat dan spirit juang Laskar Dipayudha dalam mengarungi kompetisi Liga 3 PSSI Jateng grup E.

Kemenangan 1-2 untuk Persibara Banjarnegara dalam derby ngapak yang digelar di GOR Satria Purwokerto, Minggu (12/11/2023) membuat peluang Persibara Banjarnegara lolos putaran grup semakin terbuka, pasalnya Persibara masih menyisakan tiga laga, dimana dua diantaranya bermain di kandang sendiri.

"Alhamdullah, kemenangan di laga tandang ini membuat peluang lolos putaran grup E bagi Persibara terbuka, apalagi kami masih memiliki dua laga kandang. Sebagai penyemangat, kami berikan bonus bagi para pemain," kata manager Persibara Banjarnegara Firman Sapta Adi.

Menurutnya, kemenangan atas Persibas Banyumas di lanjutan Liga 3 PSSI Jateng ini sangat penting, terlebih GOR Satria Purwokerto terkenal angker bagi tim tamu, namun Persibara Banjarnegara berhasil meraih poin penuh di kandang Persibas.

"Mohon doa dan dukungannya untuk pertandingan selanjutnya, semoga Persibara bisa memberikan poin penuh di dua laga kandang, serta sukses mencuri poin di satu laga tandang," katanya.

Seperi diketahui, Persibara Banjarnegara sukses mencuri poin penuh dari Persibas Banyumas dalam lanjutan Liga 3 PSSI Jateng tahun 2023 yang digelar di GOR Satria Purwokerto, Minggu (12/11/2023). Persibara Banjarnegara juga sukses memenangi derby ngapak 1-2 di kandang Persibas yang ternekal angker bagi tim lawan.

Kekalahan Persibas Banyumas dari Persibara Banjarnegara dalam derby ngapak di GOR Satria Purwokerto menyebabkan Laskar Bawor harus terhempas di dasar klasemen sementara grup E PSSI Jateng setelah dalam laga sebelumnya hanya meraih imbang saat melawan PSIW Wonosobo, dan kalah dari Persibangga Purbalingga.

Bagi Persibara Banjarnegara, kemenangan atas Persibas dalam derby ngapak ini membuat Laskar Dipayudha Banjarnegara meringsek ke peringkat 3 klasemen sementara grup E dibawah PSIW Wonosobo dan Persibangga Purbalingga yang masing-masing mengemas 7 poin dan 6 poin.

Meski bermain tandang, Persibara Banjarnegara langsung melakukan tekanan sejak menit awal pertandingan, hasilnya anak asuh Yoga Pratama ini unggul lebih dulu pada menit ke 25 melalui Johan. Tim tuan rumah Persibas Banyumas sempat menyamakan kedudukan kelang turun minum.

Derby ngapak semakin keras, kondisi lapangan yang licin akibat diguyur hujan membuat pola permainan kedua tim mengandalkan bola-bola lambung, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim, namun kedudukan masih tetap sama kuat 1-1.

Jelang akhir pertandingan, Persibara Banjarnegara terus melakukan tekanan, hasilnya pemain belakang Persibas Banyumas melakukan blunder dan memasukkan bola ke gawang sendiri, hal ini membuat tim tamu unggul atas tuan rumah menjadi 1-2 sekaligus memastikan Persibara sukses memenuhi target 3 poin saat tandang ke kandang Persibas Banyumas.

Saat ini, Persibara Banjarnegara masih memiliki tiga laga siswa putaran Grup E Liga 3 PSSI Jateng. Persibara Banjarnegara akan kembali menjalani derby ngapak melawan Persibas Banyumas di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (15/11/2023) dan menghadapi PSIW Wonosobo pada Rabu (22/11/2023), sementara satu laga tandang Persibara akan melawat ke kandang Persibangga pada, Minggu (19/11/2023).

Dengan perolehan tiga poin pada derby ngapak vs Persibas, Persibara Banjarnegara berhasil naik ke peringkat ke 3 klasemen sementara grup E, sementara Persibas Banyumas makin terpuruk di dasar klasemen grup E Liga 3 PSSI Jateng tahun 2023.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut