get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Sabet 13 Emas, Spensawana Sabet Juara Umum III di Kejurda Tapak Suci

Rabu, 22 November 2023 | 21:18 WIB
header img
Kejurda pencak silat Tapka Suci 2023

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-SMPN 1 Wanadadi (Spensawana) Banjarnegara sukses menjadi juara umum III Kejurda tapak suci Kabupaten Banjarnegara yang di Lapangan Tenis Kabaten Banjarnegara.

Spensawana yang menurunkan 39 atlet sukses mendulang 13 emas, 12 perak, dan 11 perunggu dari empat tim yang diturunkan Spensawana.

Kepala SMPN 1 Wanadadi Drajat Nurangkoso mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya, sebab Kejurda tapak suci merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh perguruan tapak suci sebagai bagian dari ajang pembinaan dan pencarian atlet pencak silat muda di Banjarnegara.

"Anak-anak sudah tampil luar biasa, meski hanya meraih juara umum III, setidaknya mereka dapat bersaing dengan ratusan atlet pencak silat di Banjarnegara," katanya.

Menurutnya, olahraga bela diri pencak silat merupakan satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolahnya, bahkan ekstra ini menjadi pilihan wajib bagi siswa setelah Pramuka. Tak hanya itu, pemilihan ekstrakurikuler pencak silat ini juga bagian dari upaya melestarikan seni bela diri kash bangsa ini.

"Pencak silat merupakan satu bela diri warisan budaya bangsa kita, dan kami ingin menanamkan jiwa kesatria bagi para siswa melalui bela diri ini. Demi mendukung prestasi dan pengembangan bakat serta minat dalam bidang pencak silat, kami juga melakukan kerjasama dengan padepokan pencak silat tapak suci yang ada di Kecamatan Wanadadi," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut