get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Rp 4,2 Miliar Dari Pusat Untuk PDAM Banjarnegara

Ebiet G Ade Pulang Kampung Halaman ke Banjarnegara Sambil Konser

Rabu, 22 November 2023 | 21:48 WIB
header img
Legenda musik Indonesia, Ebiet G Ade, mengadakan pertunjukan musik langsung yang bertajuk "Ebiet G Ade Pulang Kampung Halaman Foto: Elis Novit

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Legenda musik Indonesia, Ebiet G Ade, mengadakan pertunjukan musik langsung yang bertajuk "Ebiet G Ade Pulang Kampung Halaman" dalam acara Seakong Fest Wanadadi Banjarnegara pada Sabtu (18/11) malam. Ebiet G Ade dikenal dengan musiknya yang penuh kenangan, dan ia telah meniti karier di dunia musik, baik di dalam maupun di luar negeri.

Menurut laporan dari saluran YouTube Banjarnegara Update @banjarnegaraupdate, Ebiet G Ade, yang memiliki nama lengkap Haji Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far, membawakan lebih dari 10 lagu dalam pertunjukan tersebut.

Pertunjukan dimulai dengan lagu pembuka "Masih Ada Waktu" dan diikuti oleh lagu-lagu kenangan lainnya seperti "Berita Kepada Kawan," "Camelia," "Bila Kita Ikhlas," "Elegi Esok Pagi," serta "Untuk Kita Renungkan." Tak lupa, lagu "Serenade" dari album terbarunya juga ikut dibawakan.

Penonton tidak hanya dinikmati oleh penampilan lagu-lagu, tetapi juga diajak untuk bernostalgia dengan masa kecil Ebiet G Ade di Banjarnegara. Cerita masa kecilnya yang masih menggunakan bahasa dan logat Jawa Ngapak masih terasa pada penampilannya. Bahkan, pada saat itu, Ebiet juga membawakan lagu "Cita-Cita Si Kecil Anak Desa" dan "Suminah."

Untuk menghibur para penggemar di kampung halamannya, pria berusia 68 tahun ini mengaku terbawa suasana hingga mempersembahkan lebih banyak lagu dari yang direncanakan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut