get app
inews
Aa Read Next : Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Camat Rakit di SMPN 2

Ratusan Pesilat se Dulongmas Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pelajar di Banjarnegara

Minggu, 24 Desember 2023 | 13:39 WIB
header img
Dua pesilat saat bertanding dalam kejuaraan pencak silat pelajar se wilayah Dulongmas di Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Ratusan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se wilayah Dulongmas mengikuti kejuaraan pencak silat pelajar yang dilaksanakan di GOR Banjarnegara, Minggu (24/12/2023).

Ketua PSHT Cabang Banjarnegara Bayu Mahendra mengatakan, dalam kejuaraan pelajar pencak silat PSHT se wilayah Dulongmas ini diikuti oleh 540 pesilat pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA, MA, SMK.

Menurutnya, kejuaraan pelajar se wilayah Dulongmas ini sengaja dilakukan sebagai satu wadah dan sarana bagi para pesilat PSHT yang ada di wilayah Dulongmas (Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas) untuk mengukir prestasi dan berkompetisi secara sehat.

"Kami berharap dari kegiatan ini akan muncul bibit baru pencak silat dari PSHT," katanya.
Tak hanya itu, kejuaraan ini juga menjadi bagian dari pembinaan prestasi dari sejumlah padepokan pencak silat yang ada di lingkungan sekolah. Ajang ini juga menjadi ruang bagi para pesilat muda untuk menunjukkan kualitasnya.

"Selain untuk prestasi, ajang ini juga untuk silaturahmi dan memperkuat persaudaraan sesama pesilat dari PSHT yang ada di wilayah Dulongmas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mendukung penuh adanya kegiatan kejuaraan tingkat pelajar ini, sebab sebuah prestasi haru dimulai dengan pembinaan dan pelatihan sejak dini.

Adanya kejuaraan atau kompetisi ini tentu dapat menambah jam terbang dan mental bertanding atlet, sehingga mereka akan merasakan atmosfir dan persaingan dalam sebuah kompetisi secara sehat.

"Event atau kejuaraan harus terus dilakukan untuk menambah jam terbang dan mental bertanding atlet, khususnya untuk usia muda dan pelajar, untuk itu kami berharap dari event ini akan muncul atlet muda yang siap untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut