get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Banjarnegara Jalur Independen Harus Penuhi Beberapa Persyaratan. Ini Syaratnya

Sabet 18 Emas, Banjarnegara Juara Umum di Kejurprov PSHT Jateng

Selasa, 07 November 2023 | 15:27 WIB
header img
PSHT Cabang Banjarnegara sukses menyabet juara umum dalan kejurprov PSHT Jateng tahun 2023 di Kota Magelang.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kontingen Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Banjarnegara sukses merebut 18 medali emas, 9 perak, dna 11 perunggu dalam Kejurprov Pencak Silat PSHT Jateng tahun 2023 di Kota Magelang, dengan hasil ini, kontingen Banjarnegara keluar sebagai juara umum.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Banjarnegara yang juga manager tim Bayu Mahendra mengatakan, dalam kejuaraan ini, Banjarnegara mengirimkan 47 atlet yang turun dalam tiga ketegori, yakni usia dini, pra remaja, dan remaja.

"Perjuangan dan semangat pada siswa ini sangat luar biasa, terbukti Banjarnegara sukses merebut juara umum dengan torehan 18 emas, 9 perak, dan 11 perunggu, disusul Kota Semarang di peringkat ke dua dan Kabupaten Pemalang di peringkat ke tiga," ujarnya.

Menurutnya, Kejuaraan pelajar pencak silat PSHT tingkat provinsi Jateng tahun 2023 yang berlangsung di Kota Magelang sejak 3-5 Nopember ini diikuti oleh lebih dari 630 atlet dari berbagai penjuru jawa tengah, mereka menurukan atlet terbaik demi menjadi yang terbaik.

"Sebelumnya kami melakukan seleksi di tingkat kabupaten, setelah itu ada pemusatan latihan singkat, dan hasilnya Banjarnegara sukses menjadi yang terbaik di ajang ini," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong menyambut baik prestasi yang diraih oleh PSHT Kabupaten Banjarnegara, menurutnya hasil ini menjadikan satu bukti pembinaan atlet usia dini khususnya di PSHT Kabupaten Banjarnegara berjalan dengan baik.

"Tentu ini hasil yang menggembirakan, semoga pembinaan atlet usia dini terus dilakukan sebagai bagian dari kaderisasi dan regenerasi atlet khususnya cabang pencak silat di Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Kejurprov PSHT merupakan satu ajang bergengsi dalam meningkatkan prestasi para pesilat usai muda di jawa tengah, banyaknya peserta dari berbagai daerah membuat persaingan semakin ketat, dan Kabupaten Banjarnegara berhasil membuktikan dengan meraih juara umum.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut