get app
inews
Aa Read Next : Launching SIM Andipa, SMPN 1 Banjarnegara Siap Terapkan Smart School

SMPN 1 Banjarnegara Bakal Luncurkan Aplikasi SIM Andipa

Jum'at, 19 Januari 2024 | 16:56 WIB
header img
SMPN 1 Banjarnegara siap luncurkan Aplikasi SIM Andipa

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-SMPN 1 Banjarnegara terus melakukan inovasi demi meningkatkan kualitas pendidikan dan proses pembelajaran di sekolah, termasuk dengan meluncurkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Andipa. Rencannaya, aplikasi ini secara resmi akan dilaunching pada Senin 22 Januari besok.

Dalam SIM Andipa ini, nantinya akan mempermudah kegitaan administrasi sekolah, mulai dari data kegiatan, prestasi siswa, hingga pengumuman yang disampaikan pihak sekolah, termasuk memudahkan absensi siswa.

Kepala SMPN 1 Banjarnegara Masduki Rahmat mengatakan, dalam SIM Andipa ini, nantinya ada beberapa fiture, mulai dari pengelolaan data absensi siswa, ujian berbasis aplikasi, jurnal pembelajaran, daftar nilai bantu, latihan soal, buku digital, hingga bank soal yang bisa dimanfaatkan siswa dalam belajar mandiri.

"Dengan aplikasi ini, tentu akan memudahkan wali siswa dalam melihat prestasi anaknya, termasuk dalam memantau nilai, termasuk mendapatkan informasi yang disampaikan sekolah. Tidak hanya itu, dari aplikasi ini, para siswa juga dapat belajar dengan fleksibel, mereka bisa belajar dimanapun dan kapanpun, karena aplikasi ini terkoneksi dengan perpustakaan digital," katanya.

Menurutnya, SIM Andipa ini merupakan sistem aplikasi terpadu yang dapat diakses oleh semua anggota sekolah, mulai dari guru, wali kelas, pengawas sekolah, tata usaha, siswa, hingga orangtua siswa. Aplikasi ini juga akan mempermudah kegitaan operasional sekolah, termasuk manajemen sekolah hingga kegiatan belajar mengajar.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut