get app
inews
Aa Read Next : Ditjen AHU Buka Layanan Perseroan Perorangan di Purworejo Expo 2024, UMKM Wajib Tahu

APIKBOS, Satu Aplikasi untuk Dongkrak Produk Lokal UMKM Banjarnegara

Sabtu, 30 Desember 2023 | 14:09 WIB
header img
Pj Bupati saat meninjau bazar UMKM dalam peluncuran aplikasi penjualan online APIKBOS

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Pemerintah Kabupaten Banjarnegara terus melakukan berbagai inovasi untuk mendongkrak produk UMKM lokal, untuk itu Dinas Indagkop UMKM Banjarnegara meluncurkan aplikasi penjualan online APIKBOS.

APIKBOS merupakan satu aplikasi yang menjual aneka produk lokal UMKM Banjarnegara, aplikasi ini merupakan satu bagian dari program 'Aja Klalen Tuku Produk Lokal Banjarnegara' bersama apikbos.com.
Dalam sambutannya, Pj. Bupati Tri Harso Widirahmanto, memberikan apresiasi atas inovasi apikbos.com, dimana sistem penjuaan secara online ini sangat mendukung penguatan ekonomi rakyat dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Banjarnegara.

"Saya berpesan kepada para pelaku UMKM agar terus melakukan inovasi, sehingga produk-produk UMKM Kabupaten Banjarnegara bisa bersaing dengan produk sejenis dari daerah lain," katanya.

Dengan dilaunchingnya apikbos.com sebagai satu wadah penjualan online UMKM Banjarnegara ini, Pj bupati Banjarnegara sangat optimistis pada tahun 2024 nanti Kabupaten Banjarnegara sudah mulai bisa lepas dari label Kabupaten dengan kemiskinan ekstrim.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Banjarnegara Adi Cahyono mengatakan, launching kali ini bertujuan untuk mengenalkan aplikasi toko online (e-commerce) lokal Banjarnegara yaitu apikbos.com serta penyampaian rencana akan dibangunnya Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) UMKM di Banjarnegara.

"Melalui program Aja Kelalen Tuku Produk Lokal (ProLok) Banjarnegara Bersama APIKBOS ini diharapkan dapat menjadi momen meningkatnya kepedulian dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar bazar produk unggulan UMKM serta Penyerahan Penghargaan pada peringkat 4 Entrepeneur Development UMKM tingkat Nasional, penyerahan Sertifikat Yayasan Cahaya Hati, serta bantuan Server untuk e-commerce lokal Banjarnegar.

Launching juga dihadiri para pejabat terkait, ketua dan pengurus KADIN, HIPMI,  IWAPI dan APIK, pelaku UMKM disabilitas yang pemasaran produknya sudah sampai ke luar negeri serta perwakilan pelaku UMKM se Kabupaten Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut