get app
inews
Aa Read Next : Hasil Pemilu Di Banjarnegara, PDIP Peroleh Suara Terbanyak Disusul PKB Dan Demokrat. Ini Rinciannya

Pastikan Pengamanan TPS, Polres Banjarnegara Gelar Apel Untuk Cek Pasukan

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:00 WIB
header img
Kapolres Banjarnegara saat memeriksa pasukan dalam gelar apel pengamanan Pemilu serentak di Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai upaya untuk melihat kesiap siagaan para personel dalam pengamanan Pemilu 2024, Polres Banjarnegara melakukan apel gelar pasukan, kegiatan tersebut dilakukan di Alun-alun Banjarnegara, Selasa (6/2/2024).

Gelar pasukan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan personel yang akan ditugaskan dalam pengamanan di tingkat TPS saat pelaksanaan pemungutan suara 14 Februari mendatang.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso mengatakan, apel ini untuk melihat dan memastikan kesiapan pasukan, termasuk kelengkapan personel yang akan bertugas di TPS, mulai dari perlengkapan perorangan, hingga buku saku dan ban lengan.

"Ini untuk memastikan pasukan, dan dalam apel ini, kami juga menyerahkan perlengkapan perorangan lapangan, seperti tas ransel, buku saku, hingga ban lengan kepada personel yang nantinya akan bertugas di TPS," ujarnya.

Menurutnya, para petugas yang diturunkan ini juga bertanggungjawab atas keamanan surat suara, kotak suara, hingga prosesi pelaksanaan Pemilu pada 14 februari mendatang, tentunya anggota Polres akan bertugas sesuai dengan prosesur serta kewenangan yang sudah ditetapkan dalam Undang-undang.

"Proses pengamanan anggota Polres Banjarnegara ini berada di ring 2 atau seputaran TPS, sementara ring 1 diisi oleh penyelenggara Pemilu," ujarnya.

Demi kelancaran dan keamanan bersama, dia juga mengimbau pada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, termasuk mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak suara untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut