get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Pantau Langsung Distribusi Logistik Pemilu Hingga TPS

Polres Banjarnegara terjunkan 523 Personel Amankan TPS Saat Pemungutan Suara

Selasa, 06 Februari 2024 | 19:17 WIB
header img
Penyematan ban pada personel Polres Banjarnegara yang akan bertugas dalam pengamanan TPS pada Pemilu 14 Februari mendatang.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Polres Banjarnegara bakal menerjunkan sedikitnya 523 personel untuk mengamankan proses pemungutan suara di TPS pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Jumlah personel yang diterjunkan terdiri dari 113 Satgas Operasi Mantap Brata Candi dan ditambah 410 personel yang akan bertugas melakukan pengamanan pada 3.225 TPS di Kabupaten Banjarnegara. Dimana setiap dua anggota Polri bertanggungjawab atas pengamanan 16 TPS yang dibantu oleh 32 Linmas.

Kapolres Banjarnegara AKBP AKBP Erick Budi Santoso mengatakan, untuk melihat kesiapan personel yang akna diterjunkan sebagai pengamanan TPS, Polres Banjarnegara telah melakukan apel gelar pasukan, termasuk memberikan kelengkapan perorangan bagi petugas yang akan terjun dalam pengamanan TPS 14 Februari mendatang.

"Setiap petugas sudah dibekali perlengkapan pribadi, dimana nantinya anggota Polisi akan melakukan pengamanan di ring 2 TPS," katanya.

Menurutnya, para anggota Polisi yang bertugas di lapangan akan melakukan tugasnya untuk memastikan keamanan surat suara, kotak suara, dan warga, tentu saja para persoel keamanan ini akan bertidak sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

"Kami memiliki tanggungjawab pelaksanaan Pemilu serentak 14 Februari mendatang ini berlangsung dengan baik, aman, lancar tanpa adanya permasalahan mulai tahapan hingga akhir tahapan Pemilu," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut