get app
inews
Aa Read Next : Hasil Pemilu Di Banjarnegara, PDIP Peroleh Suara Terbanyak Disusul PKB Dan Demokrat. Ini Rinciannya

Pj Bupati Pantau Langsung Distribusi Logistik Pemilu Hingga TPS

Selasa, 13 Februari 2024 | 18:38 WIB
header img
Pj Bupati saat melakukan pemantauan logistik hingga TPS.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi memastikan distribusi logistik Pemilu berjalan dengan aman dan lancar, Pj Bupati bersama dengan jajaran Fotum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melakukan pemantauan langsung distribusi logistik hingga ke tingkat TPS.

Pantauan distribusi logistik yang dilakukan jajaran Forkompimda dan pimpinan OPD ini dilakukan pada H-1 pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024. Hal ini tidak lepas dari upaya dalam memastikan distribusi serta kesiapan logistik Pemilu di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjalan aman dan setiap TPS siap untuk peyelenggaraan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

"Kami telah melihat langsung, dan Banjarnegara siap untuk pelaksanaan hari H pemungutan suara. Dan info dari KPU Banjarnegara, semua logistik Pemilu 2024 sudah selesai didistribusikan, meskipun ada kendala akses di wilayah bencana, namun Alhamdulillah semua sudah selesai dikirim dan aman sampai tujuan," kata Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto.

Menurutnya, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu di Banjarnegara, sejumlah personel pengamanan dari tim gabungan TNI, Polri, Linmas, sudah disiapkan dan bergeser hingga ke tingkat TPS.

Sementara itu, terkait sejumlah wilayah yang menjadi daerah rawan bencana di Banjarnegara, pemerintah daerah melalui BPBD sudah melakukan tindakan antisipasi, termasuk dengan menyiapkan personel yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana kedaruratan di lokasi rawan bencana.

"Terima kasih pada semua pihak yang telah mengawal berbagai proses tahapan Pemilu. Semoga semua berjalan lancar dan kondusif," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut