get app
inews
Aa Read Next : Jelang WBK, Rutan Banjarnegara Didatangi TPM Kemenkumham

Ada 4 Inovasi di Rutan Banjarnegara untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Minggu, 18 Februari 2024 | 17:14 WIB
header img
Rutan Banjarnegara saat melakukan launching empat inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi meningkatkan kualitas pelayanan publik, Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara meluncurkan 4 inovasi pelayanan publik serta memudahkan masyarakat terkait komunikasi warga binaan.

Keempat inovasi tersebut yakni Layanan komunikasi masyarkaat Rutan Banjarnegara (Yanmasrubara), Konsultasi berbagi gembira dan sehat (Sibergas), Papan data informasi warga binaan (Pandawa), serta sarana tambah angin gratis bagi masyarakat yang memutuhkan.

Empat inovasi tersebut diluncurkan sebagai bagian dari komitmen Rutan banjarnegara dalam meningkatakn kualitas pelayanan publik, hal ini seiring dengan PermenPAN RB No 30 tahun 2014 tentang pelayanan publik.

Hal tersebut merupakan satu terobosan yang dilakukan Rutan Banjarnegara dalam upaya memudahkan warga binaan dalam menerima informasi serta memudahkan petugas dalam memberikan informasi. Tentunya hal ini juga akan meningkatkan kualitas pelayanan publik di era reformasi birokrasi.

Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma mengatakan, dengan adanya empat inovasi pelayanan publik di Rutan Banjarnegara ini diharapkan akan berdampak positif bagi peningkatan pelayanan bagi masyarakat. 

"Ini menjadi unggulan dari Rutan Banjarnegara dalam meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Rutan Banjarnegara meningkat, serta menjadi bagian dari dukungan Rutan Banjarnegara dalam membangun zona intergritas menuju WBK," katanya.

Menurutnya, adanya tambah angin gratis ini diberlakukan bagi masyarakat yang melintas Rutan Banjarnegara dan membutuhkan bantuan penambahan angin, sedangkan pelayanan Sibergas sendiri hadir untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam berkonsulatasi, termasuk memberikan fasilitas kepada pengunjung warga binaan untuk memeriksakan kesehatan tubuh.

"Ada juga layanan komunikasi antara Rutan Banjarnegara dengan keluarga binaan, sehingga masyarakat akan lebih mudah komunikasi keluarga dengan warga binaan di Rutan banjarnegara. Termasuk data informasi, dengan begitu warga binaan mendapatkan hak dalam menggali informasi kapan berakhirnya masa tahanan serta informasi lainnya," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut