get app
inews
Aa Read Next : Dukungan Tani Merdeka Pada Sudaryono Terus Mengalir

DPC Tani Merdeka Banjarnegara Dorong Sudaryono Didorong Maju Pilgub Jateng 2024

Kamis, 29 Februari 2024 | 20:27 WIB
header img
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang Pemilihan kepala daerah, sejumlah tokoh mulai bermunculan untuk maju dan bersaing sebagai kontestan bakal calon kepala daerah, termasuk Ketua DPD Partai Gerindra Jateng dan juga dewan pembina Tani Merdeka Sudaryono.

Sudaryono mendapatkan dukungan dari internal partai dan sejumlah organisasi lainnya, termasuk Tani Merdeka yang juga ikut mendorong Sudaryono untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jateng pada Pilkada 2024. Dorongan tersebut muncul setelah gelaran Pemilu serentak 14 Februari lalu.

Ketua PDC Tani Merdeka Banjarnegara Muhammad Ali menilai bahwa Suradyono merupakan sosok pemuda yang tepat untuk memimpin Jateng, apalagi Sudaryono merupakan putra asli Jateng dan sudah memiliki pengalaman yang cukup luas.

Tak hanya itu, Mas Dar (sapaan Sudaryono) tidak hanya berpengalaman dalam politik, tetapi juga dalam dunia bisis, termasuk mampu menjadi tauladan bagi kaum muda dan petani di jawa tengah.

"Tentu kami mendorong Mas Dar maju dalam Pemilihan Gubernur Jateng, selain kader internal partai, saya menilai Mas Dar sangat pas untuk memimpin Jateng sebagai Gubernur," ujarnya.

Dikatakannya, dukungan pembangunan di jawa tengah tentu akan lebih bersinergi ke depan, terlebih dengan menguatnya suara Partai Gerindra di Jateng dan kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo - Gibran. Oleh karena itu, dia berharap, Partai Gerindra bisa mengusung dari kader sendiri. Dia meyakini, Sudaryono meraih kemenangan dalam pesta demokrasi Pilgub Jateng 2024. 

Selain menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono merupakan dewan pembina Tani Merdeka dan juga CEO Garuda TV. 

Dalam dunia organisasi, dia merupakan Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan Ketua Dewan Penasehat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA).

"Anak muda, pengalaman juga cukup baik. Kami yakin bisa membawa Jawa Tengah lebih baik," katanya. 

Sudaryono yang merupakan putra asli Grobogan ini lahir dari keluarga petani, sehingga dirinya sangat optimistis jika Mas Dar menjadi gubernur akan memahami betul keluh kesah para petani, termasuk mencari terobosan baru untuk memajukan pertanian di Jateng.

Tak hanya itu, dalam bidang pendidikan, Mas Dar merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara. Dia pernah mendapatkan beasiswa di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang.

Saat kembali ke Indonesia, dia bergabung dengan Prabowo Subianto sebagai asisten pribadi dan CEO di Nusantara Energy. 

Sudaryono juga fasih berbahasa Jepang dan memiliki minat yang kuat dalam bidang pertanian, agribisnis, industri makanan, pedagang pasar tradisional, organisasi, dan manajemen strategis. 

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut